Kontraktor Diingatkan Bangun Jalan Kabupaten Bekasi Sesuai Spefisifikasi

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengingatkan kontraktor atau pelaksana kegiatan untuk melakukan rekonstruksi hingga peningkatan struktur jalan di Kabupaten Bekasi sesuai spesifikasi.
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengingatkan kontraktor atau pelaksana kegiatan untuk melakukan rekonstruksi hingga peningkatan struktur jalan di Kabupaten Bekasi sesuai spesifikasi.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Kontraktor atau pelaksana kegiatan diingatkan untuk melakukan rekonstruksi hingga peningkatan struktur jalan di Kabupaten Bekasi sesuai spesifikasi. Hal ini diperlukan agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan secara optimal.

BACA: 60 Titik Jalan Dibangun dengan Skema E-Katalog

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau sejumlah proyek pembangunan yang dibiayai APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2023. Salah satunya Jalan Tegal Danas – Kandang Gereng di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

“Jadi ini adalah komitmen kami, pertama agar jadwal terpenuhi dan yang kedua adalah agar kualitas, spesifikasi pembangunan dilakukan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati,” kata Dani Ramdan, Selasa (25/07).

Peninjauan dilakukan menyusul banyaknya tanggapan masyarakat terkait kondisi jalan yang dinilai belum memuaskan pasca dibangun atau diperbaiki. Dia meyakini jika kontraktor melaksanakan pekerjaan sesuai spesifikasi maka hasilnya akan maksimal.

“Termasuk saya juga ingin bertemu dengan pimpinan kontraktornya untuk memastikan pemeliharannya. Karena kegiatan ini kan (dilelang) menggunakan e-Catalog, jadi semakin panjang garansi pemeliharannya itulah yang dipilih kontraktornya. Jadi yang diuntungkan adalah masyarakat kalau jalannya awet dan pemerintah juga anggarannya akan lebih efesien,” ungkapnya.

“Begitu sebaliknya, jika tidak awet maka wajib diperbaiki di masa garansi pemeliharaan. Jadi sebetulnya mereka sendiri yang rugi kalau pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi,” imbuhnya.

Pos terkait