banjir-mauaragembong-h-3
banjir-mauaragembong-h-3

Tanggul Darurat Jebol, Banjir di Muaragembong Tak Kunjung Surut

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Banjir yang melanda pemukiman warga di Kp. Kedung Bokor RT 03/03 dan RT 01/04 belum ada tanda-tanda akan surut. Hingga Rabu (16/11) sore sekitar pukul 17.30 WIB ketinggian air masih relatif tinggi. Banjir di wilayah tersebut terjadi sejak Senin (14/11) lalu akibat tingginya debit air sungai Citarum.

BACA : Banjir di Muaragembong, Binmaspol dan Warga Pantai Bakti Gotong Royong Bangun Tanggul

Binmaspol Desa Pantai Bakti, Polsek Muaragembong, Aiptu Triyadi mengatakan bahwa tanggul darurat yang dibangun oleh warga dan pihak kepolisian beberapa waktu lalu tidak kuat menampung debit air luapan sungai Citarum.

Pasalnya tanggul darurat tersebut hanya terbuat dari batang pohon dan karung berisi pasir. “Air makin deras, ketinggian air juga relatif tinggi bahkan hingga sepinggang orang dewasa,” kata Aiptu Triyadi.

BACA : Tanggul Darurat di Desa Pantai Bakti Rawan Jebol

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini aktivitas perekonomian warga lumpuh dan warga masih berada di lokasi pengungsian seperti di kantor Desa, Mushola, sekolah atau bangunan lainnya yang tidak terkena dampak banjir.

Baca Juga

kerja bakti jalan desa pantai bahagia

Binmaspol Desa Pantai Bahagia Kerja Bakti Perbaiki Jalan Warga

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jajaran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Muaragembong dan aparatur Desa Pantai Bahagia bersama …

polsek muaragembong kumpulkan bukti dan saksi

Hingga Larut Malam, Anggota Polsek Muaragembong Masih Jalani Proses Penyelidikan di SMA Negeri 1 Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jajaran anggota Polsek Muaragembong, Kamis (02/03) malam masih melakukan penyelidikan lanjutan perihal …