Banjir di Muaragembong, Binmaspol dan Warga Pantai Bakti Gotong Royong Bangun Tanggul

banjir-muara-gembong
banjir-muara-gembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Tanggul Sungai Citarum yang berada di Kecamatan Muaragembong, Senin (14/11) pagi jebol sekitar pukul 05.00 WIB. Jebolnya tanggul ini karena tak mampu menahan tingginya debit air sungai Citarum.

Kapolsek Muaragembong, AKP. Sigit Sudarmono mengatakan posisi tanggul yang jebol berada tepat di RT 02, 03 dan 04 di Kp. Kedung Bokor, desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong dengan ketinggian antara 50 – 100 centimeter.

Bacaan Lainnya

Akibat kejadian ini pemukiman ratusan warga di wilayah setempat terendam banjir. Binmaspol Desa Pantai Bakti dipimpin Kanit Patroli Aiptu Muji bersama aparatur Desa Pantai Bhakti pun sudah mengungsikan warga ke kantor desa, masjid dan bangunan warga yang lebih tinggi dari banjir tersebut.

“Selain itu, petugas kepolisian dan warga juga sudah melaksanakan kerja bakti membuat tanggul dibantaran sungai menggunakan karung pasir untuk meminimalisir terjangan banjir,” ucapnya.

Hingga pukul 14.00 WIB, air sudah tidak meluap dari tanggul dan ketinggian di permukiman warga berkisar 50 centimeter. “Banjir sudah mulai surut saat ini,” kata AKP Sigit Sudarmono. (BC/WAHYU)

Pos terkait