tanggul-darurat
tanggul-darurat

Tanggul Darurat di Desa Pantai Bakti Rawan Jebol

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Tingginya debit air sungai Citarum menyebabkan tanggul yang berada tepat di  RT 02, 03 dan 04 di Kp. Kedung Bokor, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong jebol. Akibatnya, sebagian besar wilayah di Desa Pantai Bakti dan Desa Pantai Bahagia terendam air sejak Senin (14/11) kemarin

Untuk meminimalisir terjangan banjir, petugas kepolisian dan warga sudah melaksanakan kerja bakti membuat tanggul darurat dibantaran sungai menggunakan batang pohon disertai karung berisi pasir.

BACA : Banjir di Muaragembong, Binmaspol dan Warga Pantai Bakti Gotong Royong Bangun Tanggul

Binmaspol Desa Pantai Bakti, Aiptu Triyadi mengatakan bahwa tanggul darurat tersebut rawan jebol dan diperkirakan tidak akan bertahan lama sehingga butuh perhatian segera dari pemerintah untuk memperbaikinya dengan membuat tanggul permanen.

“Karena tanggul yang ada saat ini hanya terbuat dari batang pohon dan karung berisi pasir sehingga diperkirakan tidak bisa menahan derasnya air dan butuh perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaiki tanggul tersebut,” kata Aiptu Triyadi, saat memantau kondisi tanggul darurat, Selasa (15/11) siang.

Baca Juga

banjir-muara-gembong-tiga

Korban Banjir di Muaragembong Butuh Bantuan

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Jebolnya tanggul Sungai Citarum yang berada di RT 02, 03 dan 04 …