binmaspol-desa-pantai-bahagia
binmaspol-desa-pantai-bahagia

Antisipasi Banjir Susulan, Binmaspol Desa Pantai Bahagia dan Warga Bangun Tanggul

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan, Binmaspol Desa Pantai Bahagia, Bripka Wahyudin bersama warga setempat membangun tanggul darurat di Kp. Blubuk RT 03/01 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Senin (21/11) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Bripka Wahyudin menjelaskan bahwa tanggul darurat tersebut dibuat dari tumpukan karung berisi pasir dengan penyangga berupa batang pohon.

“Ini hanya bersifat sementara untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan ya,” kata Bripka Wahyudin di sela-sela kegiatannya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa warga Desa Pantai Bahagia sangat berharap agar pemerintah bisa segera membuatkan tanggul permanen dan memperbaiki tanggul yang rusak akibat terkena dampak abrasi sungai Citarum. Pasalnya tanggul darurat yang saat ini tengah dibuat oleh warga, lama kelamaan tidak akan kuat untuk menahan debit air sungai Citarum, apalagi jika air sudah meluap.

“Masyarakat mengharapkan adanya bangunan tanggul yang permanen dan lebih kuat, sehingga tidak ada luapan debit air yang mengakibatkan banjir di setiap tahunnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pemasangan crucuk bambu di tanggul Sungai Citarum yang amblas di Kp. Byombong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Jum'at (01/10).

Tanggul Sungai Citarum Mulai Dipasang Crucuk Bambu

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Camat Muaragembong, Lukman Hakim mengaku sudah melaporkan kepada Balai Besar Wilayah Sungai …

Rapat pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran air di sungai yang dilakukan di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Selasa (21/08).

Pemkab Bentuk Satgas Pencemaran Sungai di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup membentuk Satuan Tugas (Satgas) …