pohon-tumbang-tambun-selatan
pohon-tumbang-tambun-selatan

Cuaca Ekstrem, Dua Pohon Tumbang di Lokasi Berbeda di Kecamatan Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi beberapa hari terakhir membuat sejumlah pohon tumbang. Pemerintah dan masyarakat sepatutnya waspada terhadap keberadaan pohon yang mendadak tumbang.

Di Kecamatan Tambun Selatan, Senin (21/11) sekitar pukul 11.30 WIB sedikitnya ada dua pohon di lokasi berbeda yang tumbang. Lokasi pertama berada di Jl. Pengairan Kp. Setiajaya, RT 01/01 Desa Setiadarma dan lokasi kedua berada di Kp. Jatibaru RT 02/01 Desa Setiadarma. Beruntung akibat peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil tidak dapat dihindari.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM dapatkan, di lokasi pertama, pohon tumbang menutupi sebagian badan jalan dan menimpa sebuah rumah serta warung milik Kani. Sementara di lokasi kedua, selain menutupi badan jalan, batang pohon juga menimpa sebuah mobil kijang dengan nomor polisi B 2437 YF dan membuat atap bangunan cuci steam milik H. Murtado yang terbuat dari asbes hancur sebanyak 3 buah.

Untuk mengantisipasi kemacetan, kepolisian langsung berkordinasi dengan Babinsa, Petugas Damkar Kabupaten Bekasi, Satpol PP dan Dinas Pertamanan Kecamatan Tambun Selatan untuk melakukan evakuasi pohon tumbang di dua lokasi tersebut.

Pohon tumbang dilokasi pertama dapat dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 13.45 WIB sementara pohon tumbang di lokasi kedua selesai dievakuasi pada pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Tambun, AKP. Bobby Kusumawardhana melalui Padal Polsek Tambun AKP. Suparjo berharap agar masyarakat berhati-hati ketika berkendara dan waspada dengan keberadaan pohon dikarenakan kondisi cuaca saat ini tidak dapat diprediksi.

“Sewaktu-waktu hujan deras disertai angin kencang dapat saja terjadi,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Dandim Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Begal di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Henri Yudi Setiawan mengapresiasi …

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko menerima kue ulahg tahun yang diberikan secara langsung oleh Danramil 02 Tambun, Mayor Inf. Sutikno dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 72, Minggu (01/07).

Polsek Tambun Diserbu Prajurit TNI, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Puluhan Prajurit TNI dari Koramil 02 Tambun tiba-tiba menggeruduk kantor Kepolisian …