Tangkal Paham Radikalisme, Anggota Komisi III DPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebanggasaan

daeng-komisi-iii-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan
daeng-komisi-iii-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai anggota anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (21/11). di salah satu rumah makan di Kecamatan Tambun Selatan.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kader partai dan warga setempat, Daeng Muhammad menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh yang dilakukan olehnya ini sangat penting terutamanya dalam memahami proses sejarah lahirnya Pancasila.

Bacaan Lainnya

Sebab, kata dia, ternyata masih ada warga masyarakat yang masih bingung dengan tanggal lahirnya Pancasila. “Ini adalah bukti mereka masih kurang informasi, padahal memahami isi dan sejarah Pancasila adalah syarat dalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kang Daeng, panggilan akrab Daeng Muhammad.

Selain itu, sosialisasi tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika juga cukup penting dilakukan. Sebagai semboyan Bangsa Indonesia, keduanya memiliki peran untuk menjaga Indonesia sebagai negara yang kokoh dan eksis.

“Upaya sosialisasi semakin penting untuk menangkal paham radikal baik yang bersumber dari paham fundamentalisme maupun pasar yang akan mengganggu keharmonisan serta memecah belah NKRI,” ujar pria asal Kecamatan Pebayuran ini. (BC)

Pos terkait