daeng-komisi-iii-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan
daeng-komisi-iii-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan

Tangkal Paham Radikalisme, Anggota Komisi III DPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebanggasaan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai anggota anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (21/11). di salah satu rumah makan di Kecamatan Tambun Selatan.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri sejumlah tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kader partai dan warga setempat, Daeng Muhammad menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh yang dilakukan olehnya ini sangat penting terutamanya dalam memahami proses sejarah lahirnya Pancasila.

Sebab, kata dia, ternyata masih ada warga masyarakat yang masih bingung dengan tanggal lahirnya Pancasila. “Ini adalah bukti mereka masih kurang informasi, padahal memahami isi dan sejarah Pancasila adalah syarat dalam mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kang Daeng, panggilan akrab Daeng Muhammad.

Selain itu, sosialisasi tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika juga cukup penting dilakukan. Sebagai semboyan Bangsa Indonesia, keduanya memiliki peran untuk menjaga Indonesia sebagai negara yang kokoh dan eksis.

“Upaya sosialisasi semakin penting untuk menangkal paham radikal baik yang bersumber dari paham fundamentalisme maupun pasar yang akan mengganggu keharmonisan serta memecah belah NKRI,” ujar pria asal Kecamatan Pebayuran ini. (BC)

Baca Juga

Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.

Daeng Muhammad: Penyaluran CSR di Kabupaten Bekasi Harus Transparan dan Berkesinambungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbanyak di Indonesia dan terbesar …

Daeng Muhammad (kedua dari kiri) saat menghadiri kegiatan ‘Ngabuburit dan Tausiah Ramadhan 1439 H’ yang diselanggarakan relawan Garda Daeng Muhammad (GDM) di Perumahan Grama Puri Persada Cibitung, Minggu (20/05) sore.

Ngabuburit di Cibitung, Daeng Muhammad Ingatkan Warga Makna Islam Rahmatan Lil Alamin

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad mengajak umat muslim khususnya …