Daeng Muhammad
Daeng Muhammad

Daeng Muhammad Dukung Pj Bupati Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Baik di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad, merespons positif pidato Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat  Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71.

Daeng mengatakan, Kabupaten Bekasi saat ini membutuhkan perubahan politik dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. Ia juga mendukung langkah strategis Dani Ramdan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

BACA: Tak Hanya Soal Penanganan Covid-19, Dani Ramdan Ngaku Punya Segudang PR di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-71

“Sebagai Ketua DPD PAN, saya mengapresiasi dan mendukung Pj Bupati Bekasi untuk mengambil langkah-langkah strategis demi terciptanya tata kelola pemerintah yang kredibel dan akuntabel, agar masyarakat Bekasi dapat menikmati dan merasakan hasil pembangunan,” kata Daeng, Selasa (17/08).

Daeng yang juga anggota Komisi VI  DPR RI ini mendorong Pj Bupati Bekasi untuk membangun sistem dan tradisi baru dengan  melakukan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang berpihak pada masyarakat.

“Saya berharap, Pj Bupati Bekasi mampu membangkitan mentalitas birokrat kita untuk berprestasi dan memberikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Menurutnya, hal tersebut dapat terwujud dengan menempatkan orang-orang yang punya kapasitas, kapabilitas dan integritas yang baik dan membangun sistem yang mampu menjadikan birokrat sebagai pelayan rakyat.

“Saya yakin, siapapun orangnya, kalau memang kebijakannya berpihak pada rakyat dan dirasakan mengayomi semua kelompok dan golongan, maka rakyat akan mensupport kebijakan tersebut,” ujarnya.

BACA: Di Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-71, Pj Bupati Gaungkan Semangat Berani

Daeng menyebutkan, Kabupaten Bekasi memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari banyaknya kawasan industri, lahan pertanian, potensi kelautan dan jumlah penduduk yang mencapai 3 juta jiwa.

Karena itu, pembangunan di semua sektor di Kabupaten Bekasi  harus mendapat dukungan yang optimal dari kebijakan yang dikeluarkan agar berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Perlu langkah-langkah strategis yang terukur dengan membangun visi dan sistem agar Kabupaten Bekasi mampu dikelola secara benar dan transparan, sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk seluruh rakyat,” tandasnya.

Legislator Senayan ini juga mendukung langkah Dani Ramdan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi, melalui program BERANI (Bekasi Berantas Pandemi) dan langkah-langkah strategis dalam pemulihan ekonomi.

“Saya apresiasi, semoga kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi segera turun, termasuk jaring pengaman sosial untuk warga terdampak dan recovery ekonomi agar roda perekonomian kembali berjalan normal,” ujarnya.

Sebelumnya, PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan dalam Rapat Paripurna HUT ke-71 Kabupaten Bekasi menyampaikan banyak hal yang bakal dilakukannya. Tak hanya persoalan penanggulangan Covid-19, ia juga mempunyai tugas lain yang bakal diembannya.

Yakni soal tata kelola pemerintahan atau reformasi birokrasi, penataan ruang, pembenahan dan pembangunan infrastruktur. Lalu, soal pengairan untuk penggunaan air bersih, pertanian dan pengendalian banjir, sarana perekomomian di pasar, perbaikan kualitas lingkungan, pengangguran dan lain-lain. (BC)

Baca Juga

Pendistribusian paket sembako lebaran dari anggota DPR RI Daeng Muhammad, Selasa (19/05).

Sambut Idul Fitri, Daeng Muhammad Kembali Distribusikan Ribuan Paket Sembako di Tiga Kabupaten

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, anggota DPR RI dari Fraksi …

Pendistribusian APD untuk Tenaga Medis di RSUD Kabupaten Bekasi, Kamis (07/05).

Daeng Muhammad Salurkan Bantuan APD ke RSUD Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Dalam rangka membantu pemerintah menangani pandemi virus Corona, Anggota DPR RI Daeng …