Pohon Tumbang Timpa Mobil Parkir

Sebuah pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil yang sedang parkir di Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (31/12) sore.
Sebuah pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil yang sedang parkir di Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (31/12) sore.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebuah pohon tumbang dan menimpa satu unit mobil yang sedang parkir di Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (31/12) sore. Insiden itu bertepatan saat wilayah setempat diterjang hujan disertai angin kencang.

BACA: Waspadai Dampak Angin Kencang, Sehari Lebih 10 Pohon Tumbang

Bacaan Lainnya

Sejumlah petugas SAR dan anggota Brimob Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengevakuasi batang pohon kapuk yang menimpa mobil SUV bernomor polisi BK 123 WTA tersebut. Sementara petugas BPBD Kabupaten Bekasi memotong batang pohon yang memiliki diameter sekitar 50 centi meter dan panjang 15 meter itu dengan menggunakan gergaji mesin.

“Tadi kita sedang apel siaga, angin kencang dan hujan terus pohon tumbang. Petugas gabungan dari Brimob, Satlantas dan BPBD dikerahkan untuk mengevakuasi pohon yang tumbang,” kata petugas BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rahman.

Akibat peristiwa tersebut, mobil SUV mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian atap. Beruntung saat kejadian pemilik kendaraan sedang tidak ada di dalam mobil.

“Pohon diduga lapuk pada bagian akar hingga tidak dapat menahan beban batang pohon saat diterjang angin kencang,” ungkapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat insiden tersebut sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. Sejumlah anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi dikerahkan untuk mengurai kemacetan di lokasi tersebut. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait