Pesta Kembang Api Ramaikan Suasana Tahun Baru di Museum Bekasi

Antusiasme masyarakat menyambut perayaan malam tahun baru dengan menyakasikan atraksi kembang api di pelataran Museum Bekasi - Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (01/01).
Antusiasme masyarakat menyambut perayaan malam tahun baru dengan menyakasikan atraksi kembang api di pelataran Museum Bekasi - Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (01/01).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Antusias masyarakat Kabupaten Bekasi menyambut perayaan malam tahun baru 2024 sangat terasa dengan banyaknya yang berkumpul di berbagai titik, salah satunya di Museum Bekasi – Gedung Juang 45 Tambun Selatan, Senin (01/01).

BACA: Menanti Peruntungan Malam Tahun Baru  dengan Berjualan Terompet di Cikarang

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan BeritaCikarang.com, suasana perayaan malam tahun baru di pelataran museum digital yang terletak di Jalan Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari ini nampak begitu meriah. Masyarakat yang hadir turut dimanjakan dengan atraksi kembang api.

Terhitung atraksi kembang api yang dinyalakan masyarakat itu berlangsung tepat pukul 00.00 WIB, saat pergantian akhir tahun sampai sekitar 5 menit suara kembang api terdengar menggelegar meramaikan suasana tahun baru.

Meski junlahnya tak banyak, namun kembang api tersebut tampak mencuri perhatian orang di sekitar Museum Bekasi. Banyak masyarakat yang mengabadikan momen tersebut, untuk melihat kembang api warna warni yang menghiasi langit Kabupaten Bekasi.

Masyarakat pun mengaku sangat senang bisa merayakan momen tahun baru di Museum Bekasi. “Ke sini cuman mau lihat kembang api aja, ajak anak biar seneng. Setelah itu, pulang bang,” ujar Wahyudin, salah satu warga asal Cibitung yang ditemui.

Setelah merayakan tahun baru secara berangsur warga mulai kembali ke rumahnya dan tak sedikit yang memanjatkan doa sekaligus berharap tahun yang baru bisa lebih baik.

“Ya harapannya, agar apa yang sudah dilakukan dan diraih di tahun sebelumnya bisa dicapai lebih baik di tahun yang baru,” kata Shela warga Mekarsari, Tambun Selatan.

Selain atraksi kembang api, perayaan malam pergantian tahun di Museum Bekasi juga turut disemarakkan dengan pagelaran kesenian adat budaya khas Kabupaten Bekasi. Mulai dari musikalisasi puisi, tarian tradisional, teater, silat, tampilan musik etnik kontemporer, seni kolosal, hingga melukis kolosal yang merupakan sebuah kolaborasi bersama seniman dan komunitas Bekasi. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait