Sulitnya Menuju TPS Terpencil di Desa Pantai Bahagia

Gunakan perahu sampan, petugas melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke TPS terpencil di wilayah Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/02).
Gunakan perahu sampan, petugas melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke TPS terpencil di wilayah Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/02).

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Perjuangan sejumlah petugas dalam mendistribusikan logistik Pemilu ke sejumlah wilayah terpencil di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi perlu mendapat apresiasi.

BACA: Akses Jalan Sulit, Distribusi Kotak Suara Pemilu 2024 Gunakan Perahu Pasir

Bacaan Lainnya

Pasalnya di wilayah ini para petugas harus berjalan beberapa ratus meter sambil memanggul kotak suara berisi surat suara dan perlengakapan lainnya dari gudang logistik menuju dermaga.

Sampai dermaga, petugas kemudian mengangkut logistik menggunakan perahu sampan.

Sampai di tempat yang dituju, petugas kembali berjuang memanggul kotak suara menuju ruas jalan dan mengangkut kotak suara tersebut dengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi TPS.

“Hari ini kita mengakut logistik pemilu untuk TPS 09. Alhamdulillah sekarang sudah sampai di kita. Kita terpaksa menggunakan perahu karena memang akses jalur darat masih sulit dilalui,” kata Ketua KPPS 09 Desa Pantai Bahagia, M. Rohmanilah HS, Selasa (13/02).

Ketua PPS Desa Pantai Bahagia, M Topan Mahmudi mengatakan terdapat 21 TPS tersebar di wilayahnya. Dari jumlah tersebut, distribusi logistik menuju lima belas TPS tidak dapat diakses melalui jalur darat lantaran akses jalan yang tidak memadai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi petugas Pemilu di wilayahnya.

“Kita distribusikan 105 kotak suara untuk 21 TPS. Dari jumlah tersebut 15 TPS terpaksa didistribusikan menggunakan perahu karena akses jalan darat belum memadai,” kata dia.

Saat ini, lanjut Topan, logistik Pemilu 2024 tersebut telah tiba di 21 TPS. Pihaknya pun memastikan pelaksanaan pemungutan suara dapat digelar keesokan hari, tepatnya Rabu 14 Februari 2023.  (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait