Dorong Partisipasi Masyarakat, 17 TPS Dibangun di Satu Tempat

Di Perumahan Bumi Sani Permai, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, belasan TPS dibangun di satu tempat.
Di Perumahan Bumi Sani Permai, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, belasan TPS dibangun di satu tempat.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Berbagai cara dilakukan penyelanggaran pemilu untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.  Di Perumahan Bumi Sani Permai, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, belasan TPS dibangun di satu tempat.

BACA: Tambun Selatan Jadi Kecamatan dengan DPT Terbanyak di Kabupaten Bekasi, Ini Sebarannya

Bacaan Lainnya

Pantauan BeritaCikarang.com, Selasa (13/02) siang, sejumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tengah merampungkan pembangunan Tempat Pemungutan Suara di lokasi ini. Sedikitnya terdapat 17 TPS yang dibangun dalam satu tempat di sebuah lapangan atau sarana olahraga.

Pembangunan belasan TPS pada satu tempat dilakukan berdasarkan kesepakatan warga dan perangkat desa. Lokasi TPS yang terpusat diyakini dapat menarik minat masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara di hari pencoblosan.

“Kalau Tempat Pemungutan Suara tempatnya dipisah-pisah malah masyarakat bingung. Tapi kalau disini semua orang tau,” kata Masfrel, salah seorang petugas Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS, Selasa (13/02).

Dari 17 TPS tersebut terdapat lima ribu orang lebih warga yang akan menyalurkan hak pilihnya. Dengan dibangun di satu lokasi diharapakan tingkat partisipasi masyarakat di wilayah tersebut mampu mencapai hingga 90 persen.

“Ya memang tujuan kita memudahkan masyarakat ya karena kalau Tempat Pemungutan Suara-nya mencar-mencar (pisah) itu bingung. Mudah-mudahan dapat meraih respon 90 persen masyarakat,” kata Yudis, salah seorang Ketua KPPS di Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait