212 Atlet Kabupaten Bekasi Siap Bertarung di POPDA XIII Jabar 2023

Upacara pelepasan kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat (Jabar) 2023, Selasa (27/06).
Upacara pelepasan kontingen Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat (Jabar) 2023, Selasa (27/06).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 212 atlet Kabupaten Bekasi akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat (Jabar) 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Kota Bandung mulai tanggal 1 sampai 10 Juli mendatang.

BACA: Jaring Atlet Muda Berbakat, Kabupaten Bekasi Bidik 3 Besar di POPDA Jabar 2023

Bacaan Lainnya

Ketua Kontingen Popda Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan pada multievent olahraga pelajar se-Jabar itu Kabupaten Bekasi mengirimkan kontingen sebanyak 293 orang terdiri dari 212 atlet, 74 pelatih dan 7 orang official.

“Kabupaten Bekasi mengirimkan  212 atlet, 74 pelatih dan 7 orang official. Mereka akan mengikuti 19 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi itu, Selasa (27/06).

Adapun ke 19 cabor yang diikuti antara lain angkat besi, atletik, bola basket, bola tangan, bola voli indoor, bulutangkis, gulat, judo dan karate. Kemudian kempo, panahan, pencak silat, renang, taekwondo, tarung drajat, tinju, panjat tebing, bola voli pasir serta squash.

“Mudah-mudahan Kabupaten Bekasi bisa mendapatkan banyak medali emas terutama dari cabor-cabor unggulan seperti judo, bulutangking, taekwondo, atletik dan lainnya. Kami optimis,” kata dia.

Sementara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai memimpin upacara pelepasan kontingen berharap para atlet yang nantinya akan bertanding di ajang POPDA XIII Jabar  bisa sukses meraih medali sehingga mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

“Targetnya tentu harus meningkat dari sebelumnya. Harus naik dari prestasi sebelumnya. Targetnya tiga besar atau minimal lima besar. Jadi saya harap para atlet Kabupaten Bekasi dapat bertanding dengan semaksimal mungkin sehingga mampu mencetak sejarah di ajang POPDA dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bekasi,” ungkap Dani.

Untuk menambah motivasi atlet bertanding, Dani memastikan Pemkab Bekasi bakal mengalokasikan bonus bagi mereka yang meraih prestasi. “Sebelum-sebelumnya kan tidak ada, ini pertama kali akan disiapkan bonus sebagai wujud penghargaan dari pemerintah daerah,” ucap dia.

Selain mengikuti POPDA XIII Jabar 2023, Kabupaten Bekasi turut ambil bagian dengan mengirimkan kontingen lainnya di ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke VII di Kota Bandung serta Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparperda)  Jawa Barat ke III di Kabupaten Garut. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait