Sarling Jabar di Kabupaten Bekasi, Kang Emil: Kuasai Ekonomi Digital dan Jaga Kondusifitas

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang 45 Tambun dalam rangkian acara Siaran Keliling (Sarling) Jabar 2023, Kamis (15/06).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang 45 Tambun dalam rangkian acara Siaran Keliling (Sarling) Jabar 2023, Kamis (15/06).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN –  Agenda Siaran Keliling (Sarling) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bunda literasi Jabar Atalia Praratya memasuki wilayah Kabupaten Bekasi.

Agenda kunjungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil dan Ibu Cinta di Bumi Swatantra WIbawamukti ini dilaksanakan di Kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (15/06).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, Kang Emil dan Ibu Cinta didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan beserta Bunda Literasi Kabupaten Bekasi Ria Sabaria.

Selain mengunjungi Pasar Tambun dan mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang 45 Tambun, Kang Emil dan rombongan juga melakukan kunjungan ke SMK Telekomunikasi Telesandi.

BACA: Siswa SMK di Kabupaten Bekasi Bikin Kotak Penerima Paket Berbasis IoT

Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengapresiasi pihak sekolah yang telah membekali siswa dengan pengetahuan dan wawasan seputar teknologi yang sesuai dengan perkembaangan saat ini.  “Saya puji SMK Telekomunikasi Telesandi karena sangat dibutuhkan.  Canggih-canggih anak-anak itu,” kata dia.

Oleh karena itu dia berharap seluruh generasi muda kedepan mampu beradaptasi dan berakselerasi di bidang teknologi serta menguasai ekonomi digital. “Kalau bisa diperbanyak (siswa-red) tipe yang 4.0 IT tadi. Kuasasi teknologi terutama ekonomi digital karena kedepan jumlah lapangan pekerjaannya akan sangat banyak,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan Sarling Jabar, Kang Emil berpesan menghadapai tahun politik 2024 kondusifitas di Kabupaten Bekasi harus tetap terjaga. Ketenangan dan keamanan harus terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Saya juga menitipkan kepada Pj Bupati agar dijaga kondusifitas apalagi tahun depan tahun politik.. Titip Kabupaten Bekasi juga jaga kondusifitasnya. Kampanyenya dengan damai, kampanye yang baik,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait