Ribuan Calon Jemaah Haji Kabupaten Bekasi Ikuti Manasik Haji Massal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Ribuan calon jemaah haji asal Kabupaten Bekasi mengikuti Manasik Haji Massal di Gedung Serbaguna Wibawamukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (01/08). Dalam kegiatan ini, sebanyak 1859 calon jemaah haji mempraktikkan berbagai kegiatan saat berada di tanah suci Makkah.

“Kali ini adalah praktik Manasik Haji tahap kedua. Yang dipraktikkan ini diantaranya rukun haji, wajib haji, cara towaf yang baik, rukun sar’i dan lain sebagainya,” ujar Kasi Haji Kemenag Kabupaten Bekasi, H Jaelani.

Selain itu, kata Jaelani, juga dipraktikkan cara umroh. “Pokoknya apa yang diajarkan dipraktikkan semua di sini. Alhamdulillah yang ikut hari ini sesuai dengan jumlah calhaj 2016, yaitu 1859 orang yang terdiri dari 8 kloter,” kata dia.

“Dengan rincian 3 full kloter Kabupaten Bekasi, sisanya kloter gabungan dengan daerah lain. Dan nanti para calhaj ini akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan terakhir di asrama haji,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan akhir kesehatan para calon haji sendiri, nanti akan dilakukan satu hari sebelum hari pemberangkatan.

“Tapi ada tiga orang yang tak jadi berangkat. Dua karena kesehatan, dan satu lagi meninggal dunia. Nanti kursinya kalau berangkat mereka diisi oleh pendaftar yang urutan di bawahnya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Stadion Wibawa Mukti

15 Orang Tenaga Medis Disiapkan Dinkes Kabupaten Bekasi untuk Asian Games 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi menyiapkan 15 orang tenaga medis untuk kegiatan …

Pelatih Persib U-19, Budiman (kedua dari kiri) berjabat tangan dengan Pelatih Pusmania Borneo FC U-19, Ricky Nelson (kedua dari kanan) saat pre-match press conference di ruang Nakula Hotel Batiqa, Cikarang, Jumat (03/11).

Semifinal Liga 1 U-19 : Pelatih Persib Harapkan Laga Versus Borneo FC Berjalan Fair Play

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Laga kedua Semifinal Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti akan …