Calon Wakil Bupati Bekasi, Moch. Dahim Arisi saat menyampaikan surat protes pemilihan Wakil Bupati Bekasi, Senin (23/03).
Calon Wakil Bupati Bekasi, Moch. Dahim Arisi saat menyampaikan surat protes pemilihan Wakil Bupati Bekasi, Senin (23/03).

Polemik Pemilihan Wakil Bupati Bekasi: Dahim Arisi Layangkan Surat Protes Ke DPRD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Calon Wakil Bupati Bekasi, Moch. Dahim Arisi melayangkan surat protes ke DPRD Kabupaten Bekasi kaitan dengan pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Bekasi, Rabu 18 Maret 2020 lalu.

Dahim mengatakan protes dilakukan karena namanya tak diakomodir oleh Penitia Pemilihan kendati telah mendapatkan rekomendasi dari  DPP Partai Golkar dan DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

“Hari ini saya melayangkan surat protes keras dan keberatan atas pembentukan panitia pemilihan Wakil Bupati, surat keputusan penetapan calon wakil bupati dan penetapan wakil bupati terpilih yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bekasi,” kata Moch. Dahim Arisi, Senin (23/03).

Sebagaimana diketahui, dalam paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bekasi, hanya Tuti Nurcholifah Yasin dan Akhmad Marjuki yang diakomodir dalam sidang paripurna tersebut. Padahal, nama Dahim Arisi telah direkomendasikan dua partai pengusung.

Atas hal itu, selain ke DPRD surat protes yang dibuatnya juga ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, Ketua PTUN Bandung dan Bupati Bekasi.

“Ada beberapa hal yang menjadi dasar keberatan saya. Pertama soal pembentukan Panlih yang bertentangan dengan Pasal 174 ayat 2 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015. Kedua, proses verifikasi kelengkapan Calon Wakil Bupati yang bertentangan PP nomor 102 tahun 2014 pasal 7 ayat 2,” jelasnya.

Baca Juga

Ilustrasi

3 Pasien Positif COVID-19 Asal Kabupaten Bekasi Sembuh dan Dipulangkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 3 orang pasien positif Coronan Virus Disease (COVID-19) asal Kabupaten …

etua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha saat melakukan penyemprotan disinfectan di halte Pasar Lemahabang, Sabtu (28/03).

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Inisiasi Penyemprotan Disinfektan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA –  Kasus Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Bekasi kian hari kian …