Penyemprotan disinfektan oleh petugas PMI di area perakantoran Pemkab Bekasi, Sabtu (21/03).
Penyemprotan disinfektan oleh petugas PMI di area perakantoran Pemkab Bekasi, Sabtu (21/03).

Pemkab Bekasi Dibantu PMI Semprotkan Disinfektan Ke Ruang Publik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Seiring mewabahnya Corona Virus Disease (COVID-19), masyarakat Kabupaten Bekasi diminta untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dirinya masing-masing. Demikian disampaikan petugas dari Posko PMI Kabupaten Bekasi, Amin Abdul Rokhim.

Amin menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bekasi telah bekerjasama dengan PMI dalam melakukan upaya dalam kesiapsiagaan pencegahan penularan COVID-19. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang-ruang publik.

“Kami bekerjasama dengan Pemkab Bekasi melakukan penyemprotan desinfektan, yang dilakukan guna mencegah penularan virus corona yang sedang ramai,” ucapnya, Sabtu (21/03).

Amin juga mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dapat dikatakan efektif bila masyarakat juga ikut membantu menjaga kebersihannya secara berkala dan mandiri.

“Tim PMI akan melakukan penyemprotan desinfektan satu kali, namun harus tetap dimonitoring oleh masyarakat secara mandiri, yaitu dengan menjaga kebersihannya sendiri,” jelasnya.

Saat ini, PMI Kabupaten Bekasi fokus melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum, seperti fasilitas Ibadah, sekolah, kesehatan, maupun gedung pemerintahan.

“Untuk sekarang, fokus kami hanya di fasilitas umum terlebih dahulu. Tapi jika ada fasilitas umum yang belum dilakukan penyemrotan desinfektan, dapat menghubungi PMI Kabupaten Bekasi dengan mengirimkan surat permohonan ke kami,” ucap Amin.

Baca Juga

Ribuan buruh saat bergerak menuju Jl. Boulevard Deltamas mengarah ke Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (17/03).

Ada Demo Buruh, Lalin Menuju Perkantoran Pemkab Bekasi Macet

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ribuan massa dari sejumlah elemen serikat buruh di Kabupaten Bekasi menggelar …

Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Pemkab Bekasi Siapkan 10 Rumah Sakit Tangani PDP Corona

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan 10 rumah sakit untuk menampung dan menangani …