Rincian Bonus yang Diberikan Pemkab Bekasi untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi

Kepala Dinas Pemuda, Budaya dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN   – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan bonus bagi para atlet dan pelatih berprestasi yang berjuang di Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov), Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) dan Asean Para Games 2022.

Sedikitnya Rp 89,9 miliar ditransfer langsung ke rekening para atlet dan pelatih.

Bacaan Lainnya

Sesuai komitmen, seluruh bonus diberikan langsung tanpa potongan apapun. Pemkab Bekasi turut mengalokasikan anggaran khusus untuk membayar pajak yang timbul dari bonus yang diberikan.

Kepala Dinas Pemuda, Budaya dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, bonus yang diberikan Pemkab Bekasi terbagi tiga bagian. Pertama, para atlet dan pelatih yang berjuang di Porprov 2022 dan sukses meraih 189 medali emas, 139 perak dan 123 perunggu. Total bonus yang disalurkan sebesar Rp 46.960.000.000.

Kedua, atlet dan pelatih peraih medali di Peparda 2022 dengan bonus sebesar Rp 41.555.000.000. Bonus itu diperuntukkan bagi perolehan medali sebanyak 220 emas, 136 perak dan 87 perunggu.

“Ketiga, penghargaan kepada atlet berprestasi meraih medali Asean Para Games sebesar Rp 444 juta dengan perolehan medali dua emas, dua perak dan empat perunggu,” kata Iman.

Sementara itu, atlet renang andalan Kabupaten Bekasi di Porprov Jawa Barat 2022 Aflah Fadlan Prawira mengaku bersyukur atas bonus yang diberikan Pemkab Bekasi. Baginya, bonus merupakan buah yang berhasil dituai setelah berjuang maksimal di seluruh pertandingan.

“Ini akan saya tabung dan saya investasikan untuk karir saya,” ucap dia.

Fadlan merupakan atlet dengan raihan medali terbanyak dengan 10 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Total fadlan meraih bonus sebesar Rp 1,3 miliar. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait