Top! Atlet Peraih Medali Bakal Terima Bonus Utuh Tanpa Potong Pajak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan komitmennya untuk memberi bonus kepada atlet yang berhasil meraih medali dan membawa Kabupaten Bekasi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

BACA: Pemkab Bekasi Siapkan Bonus bagi Atlet Peraih Medali di Porprov XIV Jabar

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pihaknya tengah mengupayakan agar Pemerintah Daerah turut menanggung pajak sehingga bonus yang akan diterima atlet dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2023 utuh.

“Sesuai dengan komitmen kami insya allah tidak akan berkurang dari bonus yang diberikan. Sesuai peraturan perundangan, bonus itu dipotong pajak tetapi kami upayakan agar pajaknya juga bisa ditanggung pemerintah, jadi diterima utuh,” ucap Dani Ramdan.

BACA: Buah Perjuangan dan Komitmen, Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jawa Barat 2022

Hal serupa disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah. Dia memastikan, bonus untuk para atlet akan dianggarkan pada tahun 2023 mendatang.

“Alhamdulillah Kabupaten Bekasi sudah menjadi juara umum, ini kerja keras semua pihak. Di satu sisi kita bahagia, di sisi lain kami harus berjibaku juga menambahkan anggaran. Sebagai komitmen bonusnya tidak akan tertunda. Tanpa ada potongan,” ucap dia.

Diketahui, kontingen Kabupaten Bekasi resmi menjadi juara umum Poprov XIV Jawa Barat 2022. Kemenangan ini memiliki dua catatan bersejarah bagi Kabupaten Bekasi.

BACA: Kabupaten Bekasi Kunci Gelar Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat 2022

Pertama, torehan medali yang didapat menjadi yang tertinggi di sepanjang perjalanan kontingen Swatantra Wibawa Mukti mengikuti Porprov (sebelumnya Porda). Kedua, Kabupaten Bekasi meraih juara umum bukan di daerah sendiri.

Kabupaten Bekasi berhasil memanen 451 medali dengan rincian 189 emas, 139 perak dan 123 perunggu. Unggul jauh dari pesaing terdekat sekaligus juara umum Porprov 2018, yakni Kabupaten Bogor yang hanya mampu meraih 392 medali terdiri dari 139 emas, 130 perak dan 123 perunggu.

Hasil ini pun mengalahkan perolehan medali Kabupaten Bekasi saat menjadi juara umum pada 2014. Ketika itu, kontingen Kabupaten Bekasi meraih 387 medali yakni 154 emas, 118 perak dan 115 perunggu. (dim)

Pos terkait