Buah Perjuangan dan Komitmen, Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jawa Barat 2022

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Penyelenggaraan  Pekan olahraga provinsi (Porprov) jabar ke XIV tahun 2022 secara resmi telah berakhir. Acara penutupan Porprov Jabar digelar di Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 19 November 2022 sore, setelah semua cabang olahraga (cabor ) selesai dipertandingkan.

Para atlet yang terlibat dalam semua pertandingan sudah menunjukkan performa terbaiknya untuk berjuang meraih prestasi, demi memberikan kebanggaan pada daerahnya. Termasuk Atlet dari Kabupaten Bekasi yang sudah menunjukkan prestasi terbaiknya dengan menyabet banyak medali dan mampu membawa Kabupaten Bekasi meraih gelar juara umum.

BACA: Kabupaten Bekasi Kunci Gelar Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat 2022

“Hasil yang kita raih ini merupakan usaha sistematis, tidak tiba-tiba dan bukan keberuntungan karena namanya olahraga semuanya serba terukur. Butuh strategi, kekuatan dan kerja sama yang kuat dari semua pihak,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dani menegaskan, kemenangan besar ini merupakan buah dari perjuangan dan komitmen tinggi yang dilakukan seluruh elemen olahraga, baik atlet, pelatih dan pengurus. Hal ini ditunjukkan KONI Kabupaten Bekasi dengan membangun sistem kepelatihan jauh-jauh hari hingga melahirkan loyalitas dan semangat yang tinggi dari para atlet dan pelatih.

“Jadi ada event atau tidak ada event mereka membangun pembinaan itu dan berkelanjutan. Tidak hanya dalam bentuk pelatda atau pelatihan di Kabupaten Bekasi tapi di manapun atlet Kabupaten Bekasi berada (karena tidak semua sarana dan prasarana ada di Kabupaten Bekasi) tetapi kami ikat komitmennya. Ketika mereka bermain di mana, berlatih di mana, pada saatnya pulang untuk Kabupaten Bekasi, mereka pulang. Kekuatannya di situ,” ucap dia.

Selain itu, kata Dani, kunci keberhasilan Kabupaten Bekasi yakni kemampuan dalam menerapkan sport intelligence. Sejak awal, pengurus telah memetakan potensi yang dimiliki Kabupaten Bekasi pada tiap cabor, bahkan tiap nomor. Peta yang kemudian dirumuskan itu mendasari keberhasilan Kabupaten Bekasi meraih juara umum.

“Dan hampir 90 persen yang kami rumuskan dalam sport intelligence tentang kekuatan dan kelemahan, terbukti hari ini. Jadi hanya 10 persen saja yang meleset. Tentu ini kemenangan untuk seluruh warga Kabupaten Bekasi. Dan saya sampaikan terima kasih atas perjuangan para atlet, pelatih dan pengurus,” ucap Dani.

Berdasarkan hasil perolehan medali akhir yang ambil dari laman konijabar.or.id, Kabupaten Bekasi memperoleh 451 keping medali yang terdiri dari 189 emas, 139 perak dan 123 perunggu.

Disusul Kabupaten Bogor ditempat kedua yang berhasil mengoleksi 391 medali dengan rincian 139 emas, 130 perak dan 123 perunggu. Lalu ditempat ketiga ada Kota Bandung dengan 395 medali terdiri dari 121 emas, 115 perak dan 157 perunggu. (*)

Pos terkait