Kabupaten Bekasi Kunci Gelar Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat 2022

Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan saat menghadiri Upacar Penghargaan Pemenang (UPP) Cabor Open Water Swimming 4000 meter putri.
Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan saat menghadiri Upacar Penghargaan Pemenang (UPP) Cabor Open Water Swimming 4000 meter putri.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Kontingen Kabupaten Bekasi mengunci gelar juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Mejelang upacara penutupan Porprov, Kabupaten Bekasi kokoh bertengger pada posisi nomor 1 klasemen perolehan medali. Kontingen Swatantra Wibawa Mukti unggul jauh atas pesaingnya, Kabupaten Bogor dan Kota Bandung pada papan klasemen.

Hingga siang hari ini Sabtu 19 November 2022 pukul 12.00 WIB, Kabupaten Bekasi telah mengumpulkan 189 medali emas, 139 perak dan 123 perunggu.  Jumlah tersebut sudah mengamankan gelar juara umum bagi Kabupaten Bekasi karena tak bisa dilampaui oleh kontingen lain.

Kabupaten Bogor yang menjadi juara umum saat menjadi tuan rumah Poprov XIII Jawa Barat 2018 lalu hanya mampu bertengger di posisi kedua dengan mengumpulkan 139 medali emas, 130 perak dan 123 perunggu. Sedangkan Kota Bandung, berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 121 emas, 115 perak dan 157 perunggu.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi Hasan mengatakan prestasi ini merupakan buah dari perjalanan panjang yang dilakukan seluruh pihak dalam mempersiapkan kontingen. Setidaknya perlu empat tahun untuk mempersiapkan tim sebelum akhirnya menjadi juara umum.

“Memang kita melakukan persiapan sejak 2019, kita terus melakukan latihan-latihan dan persiapan sampai top performance di 2022 ini. Persiapan kita 4 tahun, kita semua bekerja bersama, support latihannya, kami liat progres latihannya. Tentunya keberhasilan ini hasil dari para atlet yang giat berlatih dengan didukung oleh para tim kepelatihannya,” ucap dia.

Reza mengatakan keberhasilan meraih juara umum pun berkat kekompakan seluruh pihak yang telah mendukung kontingen Kabupaten Bekasi.

“Kami memang di tahun ini paling kompak, dari atletnya, pelatihnya, pengurus cabornya, pengurus KONI-nya, terus Bupati Bekasi, Kajari Bekasi yang menjadi CDM, Pak Sekda sebagai ketua Kontingen, ini teman-teman di dinas selaku bapak angkat sangat luar biasa support-nya ke kami. Ini adalah kemenangan kita bersama seluruh warga Kabupaten Bekasi.

Secara khusus, Reza menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang di lapangan. “Buat atlet, pelatih dan cabor olahraga saya tidak bisa berkata apa-apa kecuali mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas prestasi yang diberikan untuk Kabupaten Bekasi dan kalian sangat luar biasa,” ucap dia. (*)

Pos terkait