Pemkab Bekasi Dorong Kolaborasi Gapensi dalam Peningkatan Kualitas Pembangunan Infrastruktur

Ilustrasi pembangunan infrastruktur
Ilustrasi pembangunan infrastruktur

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, meminta kepada para pelaksana konstruksi di Kabupaten Bekasi berkomitmen meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur agar lebih baik, efektif, efisien, dan bermanfaat dalam jangka panjang.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Cabang ke-10 Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bekasi, Selasa (15/11).

“Komitmen Gapensi sangat dibutuhkan agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi bisa dalam kualitas yang baik, efektif, efisien, dan bermanfaat secara jangka panjang bagi masyarakat,” ujar Dani.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi memiliki potensi sangat besar dalam pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang memadai, mengingat wilayahnya yang luas dan jumlah penduduk yang tinggi dengan mobilitas yang cukup tinggi pula di setiap daerah terutama kawasan industri.

“Infrastruktur Kabupaten Bekasi dengan luas wilayah yang sangat besar dan jumlah penduduk yang banyak tentunya kebutuhan sangat tinggi. Setiap hari dibutuhkan infrastruktur jalanan yang baik, air bersih sampai bangunan sekolah dan kesehatan yang baik juga,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, ia juga mendorong Gapensi Kabupaten Bekasi untuk mampu bersaing dalam pembangunan infrastruktur bersama pihak swasta selain hanya dengan pemerintah daerah. Dengan harapan kolaborasi tersebut dapat memperkuat pembangunan infrastruktur yang lebih baik lagi di Kabupaten Bekasi.

“Di sisi lain kami juga dorong Gapensi untuk mampu bersaing dalam pembangunan infrastruktur swasta, karena pembangunan swasta kita sangat pesat. Kolaborasi ini dapat saling memperkuat pembangunan di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Terakhir, dengan dilaksanakannya Muscab ini, ia ingin Gapensi yang juga sebagai wadah kontraktor di Kabupaten Bekasi dapat menjadi fasilitator dan kolaborator dalam bekerja sama dengan Pemkab Bekasi, dunia usaha, dan masyarakat luas.

“Mudah-mudahan melalui Muscab ini kemajuan-kemajuan Gapensi sebagai wadah para kontraktor bisa jadi fasilitator dan kolaborator bekerja sama dengan Pemkab Bekasi, dunia usaha, dan masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bekasi, Wasju Juanda, menyampaikan bahwa Muscab ini dilaksanakan untuk menyusun strategi dan menentapkan program-program stregis ke depan, sekaligus mencari solusi atas hambatan-hambatan yang sering ditemui.

“Diharapkan dapat menyusun strategi dan menetapkan program strategis untuk ke depan, sekaligus mencari solusi atas hambatan-hambatan di dalam organisasi,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratullah, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi Henry Lincoln, Ketua DPD Partai Golkar Akhmad Marjuki, Ketua BPD Gapensi Prov. Jawa Barat TB. Nasrul Ibnu, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Bekasi Wasju Juanda, serta para pelaku industri. (*)

Pos terkait