Lumpur dan Sampah di Kali Cibalok Dikeruk

Pengerukan sampah dan lumpur di Kali Cibalok dilakukan Pemkab Bekasi sejak 7 Maret lalu dengan menggunakan 2 unit alat berat excavator
Pengerukan sampah dan lumpur di Kali Cibalok dilakukan Pemkab Bekasi sejak 7 Maret lalu dengan menggunakan 2 unit alat berat excavator

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan pengerukan lumpur dan mengangkat sampah di aliran Kali Cibalok, Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan tumpukan sampah dan endapan lumpur di lokasi tersebut menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah Desa Karangraharja dan Tanjungsari beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Pengerukan dilakukan Pemkab Bekasi sejak 7 Maret lalu dengan menggunakan 2 unit alat berat excavator.

“Alhamdulillah Kali Cibalok sudah dikeruk dari dua hari yang lalu, yang dikerjakan Dinas Sumberdaya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi dengan mengerahkan dua alat berat excavator,” katanya, Kamis (09/03).

Selain dinormalisasi, Enop berharap kedepan Kali Cibalok juga dilakukan pemasangan turap atau peninggian bantaran kali agar tidak meluap dan menyebabkan banjir.

“Karena Kali Cibalok itu pinggirannya rendah, sehingga ketika musim hujan, airnya meluap ke pemukiman warga. Insya Allah setelah dinormalisasi, saluran airnya lancar dan tidak terjadi banjir lagi,” terangnya.

Terkait banyaknya lumpur dan sampah yang harus diangkat, Enop Can mengimbau kepada warga untuk disiplin membuang sampah pada tempatnya, dan tidak membuang sampah ke sungai atau saluran air.

“Sampah dan lumpur sudah diangkut, tinggal kita jaga agar lingkungan dan saluran air kita bersih dari sampah, sehingga tidak lagi mengakibatkan banjir di wilayah Cikarang Utara,” katanya.  (Riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait