Lapas Kelas III Bekasi yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat.
Lapas Kelas III Bekasi yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat.

Lapas Kelas III Bekasi Siapkan Dua Blok Untuk 200 Napi Asal Cipinang dan Salemba

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Terkait dengan rencana pemindahan 200 orang narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang dan Salemba ke Lapas Kelas III Bekasi yang berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kepala Lapas Kelas III Bekasi Toto Wiarto mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyediakan sejumlah ruangan.

BACA : Mulai Besok, 200 Napi Asal Jakarta Migrasi Ke Cikarang

“Kami sudah siapkan sesuai instruksi Pak Menteri. Masih ada dua blok lagi yang tersedia,” katanya, Jum’at (22/04).

Ia menjelaskan bahwa dari kapasitas 1.130 napi, lapas kelas III Bekasi baru dihuni 618 napi. Para napi tersebut berasal dari pidana umum dan narkoba.

Toto menambahkan, bagi para warga binaan yang baru dipindah, tidak langsung menghuni ruangan lapas.

“Ya setelah masuk sini mereka tidak langsung menghuni, kami seleksi dulu untuk penempatan blok atau ruangannya,” kata dia. (DB)

Baca Juga

Ribuan warga atau orang tua peserta didik yang mengajukan permohonan legalisir KK oleh Disdukcapil sebagai salah satu persyaratan PPBD Online jalur zonasi di gedung Wibawa Mukti, Komplek Perakntoran Pemkab Bekasi.

Jelang PPDB Online, Disdukcapil Kabupaten Bekasi Layani Ribuan Permohonan Legalisir KK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dusdukcapil) membuka …

Ilustrasi

Belum Capai Target, Serapan Anggaran di Akhir Triwulan II Masih Amburadul

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Serapan anggatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi masih jauh dari perencanaan atau …