Siswi SMAN 1 Sukakarya saat melakukan aksi 30 menit Pungut Sampah dalam rangkan Hari Bumi atau Earth Day 2016, Jum’at (22/04)
Siswi SMAN 1 Sukakarya saat melakukan aksi 30 menit Pungut Sampah dalam rangkan Hari Bumi atau Earth Day 2016, Jum’at (22/04)

Peringati Hari Bumi, Siswa SMAN 1 Sukakarya Lakukan Aksi 30 Menit Pungut Sampah

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA – Seluruh Siswa dan Guru SMAN 1 Sukakarya melakukan aksi 30 menit Pungut Sampah di lingkungan sekolah, Jum’at (22/04) pada pukul 08.00 – 08.30 WIB. Humas SMAN 1 Sukakarya, Baban Subandi mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi atau Earth Day 2016.

“Pada dasarnya kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi. Jadi kita bukan hanya sekedar teori tetapi kita pun melaksanakannya,” kata Baban.

Ia menjelaskan bahwa aksi 30 menit pungut sampah merupakan hal yang lumrah di lingkungan SMAN 1 Sukakarya. Pasalnya setiap hari Jum’at, pihak sekolah sudah menerapkan program Jum’at Bersih.

“Program seperti ini sebetulnya sudah biasa dan sudah menjadi program rutin kami seminggu sekali di hari jum’at, bahasanya Jum’at Bersih,” jelasnya.

Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, dikatakan Baban selain melakukan aksi pungut sampah dilingkungan SMAN 1 Sukakarya juga sudah menerapkan program pembuatan sumur resapan yang dikenal dengan istilah lubang biopori.

Ia pun beraharap dengan adanya peringatan Hari Bumi, generasi muda khususnya siswa dan siswi SMAN 1 Sukakarya bisa lebih peduli terhadap lingkungan.

“Tetapi peduli terhadap lingkungan tidak harus menunggu hari bumi. Banyak yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Bisa memulainya dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …