Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

medali-emas-kabupaten-bekasi
medali-emas-kabupaten-bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Bekasi. Dia memastikan atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bekasi akan dijadikan pegawai Pemkab Bekasi.

“Kita punya program dengan Diparbudpora Kabupaten Bekasi terutama UPTD. Totalnya ada 11 orang atlet kita terutama yang berprestasi di PON Jawa Barat kemarin itu nantinya bekerja di UPTD,” kata H. Romly saat ditemui di acara Musyawarah Kerja Olahraga Kabupaten Bekasi, Sabtu (03/12) kemarin.

Bacaan Lainnya

Untuk status sementara, atlet-atlet tersebut akan menjadi pegawai kontrak (honorer). “Tetapi nanti kalau ada kesempatan menjadi PNS akan kita kasih kesempatan,” ucapnya.

Angin segar tersebut, kata dia, tidak akan memperngaruhi bonus seperti yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

“Bonus tetap akan diberikan nanti di tahun anggaran 2017. Untuk peraih medali emas Rp. 100 juta sementara untuk perunggu berkisar antara Rp. 10 hingga 15 juta,” kata H. Romly.

Menurut dia, hal tersebut merupakan sebuah keharusan sekaligus upaya yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kaupaten Bekasi agar tidak ada lagi atlet-atlet asal Kabupaten Bekasi yang pindah ke daerah lain.

“Karena memang saya akui hari ini atlet-atlet Kabupaten Bekasi yang beprestasi itu banyak yang pindah ke daerah lain. Mudah-mudahan atlet Kabupaten Bekasi dengan program ini, dengan penghargaan ini berupa bonus dan kesempatan kerja dari pemerintah daerah tidak ada yang pindah ke daerah lain lagi,” harapnya. (BC)

Pos terkait