Porkab Jadi Agenda Rutin Dua Tahunan

Aksi Tim Renang Indah Kabupaten Bekasi Julyana Maggie Wong dan Sheva Steffani di acara penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi 2023 di Kolam Akuatik Stadion Wibawa Mukti, Minggu (15/10) malam.
Aksi Tim Renang Indah Kabupaten Bekasi Julyana Maggie Wong dan Sheva Steffani di acara penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi 2023 di Kolam Akuatik Stadion Wibawa Mukti, Minggu (15/10) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bekasi tahun 2023 resmi ditutup. Ajang penjaringan bibit olahraga beprestasi antar kecamatan ini pun digadang-gadang bakal menjadi agenda rutin dua tahunan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan Porkab Bekasi menjadi bentuk penghargaan kepada olahraga prestasi wilayahnya. Sekaligus komitmen Pemkab bersama KONI Kabupaten Bekasi mewujudkan masa depan olahraga Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik.

Bacaan Lainnya

BACA: 2.321 Atlet Ramaikan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi

“Kita bisa lihat di masing-masing kecamatan pemerataan medali sama, artinya tidak ada yang nol. Ini membuktikan Kabupaten Bekasi semangat memajukan olahraga prestasi,” ungkapnya usai menutup Porkab Bekasi, Senin (16/10).

Dedy menuturkan event olahraga ini akan terus dikembangkan secara berkesinambungan. Pelaksanaan Porkab Bekasi akan disiapkan dengan lebih matang di tahun 2025 nanti.

“Di ajang Porkab 2023 ini kita menggali, dan untuk 2025 yang akan menjadi agenda dua tahunan, akan menjadi lebih baik lagi. Diharapkan peran serta semua, Camat, KONI, Disbudpora, dan perencanaan ke depan anggaran akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Hal ini menjadi tindaklanjut dari instruksi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan agar Pemkab Bekasi sampai pemerintah kecamatan mendukung event olahraga di tingkat kabupaten hingga internasional. Selain itu menjadi bentuk komitmen memasyarakatkan olahraga dan menggali prestasi atlet Kabupaten Bekasi.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mendukung dalam kemajuan perkembangan prestasi yang ditorehkan oleh atlet muda kita, baik provinsi nasional atau internasional bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Tarumajaya Juara Umum

Pada Porkab Bekasi, 2023, Kecamatan Tarumajaya keluar sebagai Juara Umum. Kontingen Tarumajaya berhasil meraih 37 medali emas, 17 perak dan 23 perunggu dengan total 77 medali.

Disusul Kecamatan Tambun Selatan, dengan 22 emas, 16 perak, dan 23 perunggu, dengan total 61 medali dan di posisi 3, Kecamatan Tambelang dengan perolehan 14 medali emas, 12 perak dan 10 perunggu dengan total 36 medali.

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin mengatakan, dia merasa bangga dan mengapresiasi para atlet yang sudah bertanding sehingga membawa Kecamatan Tarumajaya sebagai Juara Umum Porkab 2023.

Selain itu menurut Dede, prestasi ini menjadi bentuk komitmen kerjasama antar pihak, khususnya Pengurus KONI Kecamatan Tarumajaya dan para atlet.

“Di acara penutupan ini bisa terbuktikan, dengan kerjasama Kecamatan Tarumajaya bisa meraih Juara Umum Porkab Bekasi 2023,” ungkap Dede Mauludin.

Dede mengemukakan atlet-atlet yang berprestasi ini akan secara intensif diberikan perhatian untuk mendapat pembinaan yang lebih baik ke depannya. Bahkan di kecamatannya seringkali digelar event olahraga tingkat kecamatan.

“Ya, di Kecamatan Tarumajaya kita sering adakan turnamen seperti bola voli, bulutangkis, bahkan atletik dan futsal semua kita adakan, dari sana ada bibit bagus kita jadikan andalan untuk Porkab,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait