Dominasi Nomor Perorangan, Atlet Kabupaten Bekasi Kawal ‘Jabar Hattrick’ Juara di PON XXI

Atlet renang Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira saat tampil di renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS) 4000 meter Porprov XIV Jawa Barat di Pangandaran. Fadlan meraih medali emas dengan catatan waktu dengan waktu 51 menit 21 detik.
Atlet renang Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira saat tampil di renang perairan terbuka atau open water swimming (OWS) 4000 meter Porprov XIV Jawa Barat di Pangandaran. Fadlan meraih medali emas dengan catatan waktu dengan waktu 51 menit 21 detik.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR  –  Sejumlah atlet Kabupaten Bekasi akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 8 – 20 September 2024. Mereka menjadi atlet andalan kontingen Jawa Barat (Jabar) dan siap mengawal target “Jabar Hattrick” Juara.

BACA: Atlet Kabupaten Bekasi Siap Perkuat Jabar di PON XXI Aceh – Sumut

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Bekasi, Bertje Rumangit mengatakan sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV tahun 2022, Kabupaten Bekasi turut menyertakan atlet-atletnya untuk tampil membela Jabar di hampir seluruh cabang olahraga.

“Atlet-atlet kita mendominasi di hampir seluruh cabor dengan nomor perorangan seperti bela diri, atletik, catur, menembak hingga akuatik. Jumlah atletnya memang tidak sebanyak Bogor maupun Bandung, tetapi harus diakui target medalinya lebih banyak di kita,” kata Bertje Rumangit.

Saat ini, lanjut Bertje, atlet-atlet tersebut tengah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bersama atlet lainnya se-Jawa Barat. Selama Pelatda, mereka akan digembleng untuk menghadapi PON XXI Aceh-Sumut mendatang.

“Pelatda tersebar di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk diantaranya di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan memastikan atlet-atlet Kabupaten Bekasi akan memberikan yang terbaik bagi Jabar pada PON XXI nanti dan mengawal target ‘Jabar Hattrick’ Juara.

“Sesuai apa yang telah dicanangkan KONI Jawa Barat yakni hattrick juara umum PON. Jangankan di kancah nasional, di ajang internasional pun atlet-atlet kami sudah siap tempur. Kami siap mengawal Jawa Barat menjadi juara umum di Aceh dan Sumatera Utara nanti,” kata dia.

Diketahui, pada PON XXI, Jabar menjadi kontingen terbanyak meloloskan atlet yaitu 1.259 atlet, 320 pelatih dan 63 mekanik. Mereka akan bertanding di 78 cabang olahraga.  PON XXI sendiri akan mempertandingkan 1.042 nomor pertandingan dan perlombaan.  PON kali ini memiliki nomor pertandingan dan perlombaan terbanyak dalam sejarah PON. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait