Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di 3 Kecamatan Jadi Atensi Khusus

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi saat meninjau pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (21/02).
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi saat meninjau pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (21/02).

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tengah berlangsung di tingkat kecamatan. Dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, terdapat 3 kecamatan yang menjadi atensi khusus, yakni Cibitung, Cikarang Barat dan Tambun Selatan.

BACA: Hadiri Pleno PPK, Ini Pesan Camat Cikarang Pusat

Bacaan Lainnya

“Selain jumlah TPS yang banyak, dinamika politiknya juga tinggi. Jadi sejauh ini ada tiga Kecamatan dalam atensi kita, Tambun Selatan, Cibitung dan Cikarang Barat,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan usai meninjau langsung pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (21/02).

Kendati demikian, berkat adanya pengawasan dan pengamanan yang baik antar seluruh stakeholder. Kondusifitas dan keamanan selama rapat pleno dapat terjaga, sehingga para petugas dapat fokus dalam menghitung perolehan suara.

“Kalau rekapitulasi berjalan lancar, tidak ada gangguan karena pengamanannya juga sangat ketat dan hanya pihak yang memiliki kepentingan saja yang bisa masuk. Jadi kemungkinan adanya potensi-potensi yang mengkhawatirkan sangat kecil,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya pun telah meminta pihak penyelenggara, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar selama proses rekapitulasi berlangsung memperhatikan sarana pra sarana, sirkulasi udara, hingga keamanan dan kesehatan untuk para petugas.

“Perolehan ini akan berlangsung lama jadi saya juga memastikan pihak penyelenggara untuk memperhatikan petugas-petugas baik dari sisi keamanan, sarana pra sarana maupun kesehatan,” katanya.

Melihat komitmen yang tinggi dari pihak penyelenggara, Dani menyakini bahwa sangat kecil kemungkinan adanya potensi kecurangan. Masyarakat pun diminta untuk saling percaya dan bersabar hingga proses rekapitulasi keluar hasilnya nanti.

“Nantinya pengamanan di 3 kecamatan yang menjadi atensi khusus ini akan dilakukan lebih ketat, ditambah dan akan ada penebalan sejumlah personil. Akan tetapi kami juga terus memantau seluruh Kecamatan dalam tahapan ini,” ungkap Dani. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait