Atlet Kabupaten Bekasi Siap Perkuat Jabar di PON XXI Aceh – Sumut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Atlet Kabupaten Bekasi siap memperkuat kontingen Jawa Barat pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh – Sumatera Utara tahun 2024 serta mendukung program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat untuk meraih “hattrick” Juara Umum pada event tersebut.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi siap mensupport keikutsertaan atlet Kabupaten Bekasi pada ajang tersebut serta terus melakukan treatment agar atlet-atlet Kabupaten Bekasi tetap dalam hight performance.

Bacaan Lainnya

BACA: Buah Perjuangan dan Komitmen, Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov Jawa Barat 2022

“Kami sepenuhnya siap untuk mendukung target hattrick Jabar di PON ini, sebagaimana kami juga sudah siap mempertahankan gelar juara umum Porprov. Dimanapun atlet Kabupaten Bekasi bertanding, diluar multievent seperti di Porprov atau PON terus kita suport,” ujarnya.

Sebagai juara umum Porprov Jawa Barat XXII, Dani mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi tentu memiliki kewajiban moral untuk memberikan kontribusi yang besar untuk kontingen Jawa Barat di PON XXI tahun 2024 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Lutfi Hasan memastikan atlet-atlet Kabupaten Bekasi siap mengawal Hattrick Jabar di PON XXI Aceh – Sumut dan siap mengawal Kabupaten Bekasi menjadi juara bertahan di Porprov yang akan datang.

Ia juga mengatakan, untuk pertama kalinya Kabupaten Bekasi menciptakan sejarah menjadi juara umum di ajang SEA Games Kamboja 2023 dengan menyumbangkan 14 medali, 4 emas dan sisanya perak, perunggu.

BACA: Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang 14 Medali untuk Indonesia di SEA Games 2023

“Kita membuktikan bahwa atlet-atlet Kabupaten Bekasi mampu berkontribusi membanggakan bangsa ini. Dan Kabupaten bekasi harus menjadi daerah yang paling siap untuk mengawal hattrick Jabar PON XXI,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Jawa Barat Muhammad Budiana mengatakan sebagai juara umum pada Porprov Jawa Barat, Kabupaten Bekasi merupakan salah satu daerah yang menjadi kekuatan inti Jawa Barat pada PON XXI nanti bersama Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Bandung.

Oleh karenanya, dirinya meminta KONI Kabupaten Bekasi terus semangat menjaga dan merawat prestasi atlet-atletnya mengingat dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan pengukuhan penetapan Pelatda Babak Kualifikasi PON XXI.

“Sekali lagi saat ini, Atlet-atlet Kabupaten Bekasi menjadi bagian utama pusat pelatihan daerah (pelatda) babak kualifikasi,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait