Stand Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi di Pekan Raya Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.
Stand Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi di Pekan Raya Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

Komisi II Desak Pemkab Bekasi Sediakan Tempat Bagi UMKM

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT- Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Tata Saputra mendesak agar Pemerintah Kabupaten Bekasi menyediakan tempat yang bisa dijadikan sebagai pusat jual beli produk-produk unggulan Kabupaten Bekasi yang dihasilkan para pelaku usaha ekonomi kreatif atau pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

BACA : Dinas Koperasi dan UMKM Fasilitasi Bantuan Permodalan Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Bekasi

“Selain membantu dari segi permodalan, Pemerintah Daerah juga seharus bisa menyediakan lahan untuk mereka” kata Tata Saputra, Selasa (05/09).

Hal itu, perlu dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan pembeli dan juga meningkatkan pemasaran produk-produk unggulan Kabupaten Bekasi. Pasalnya, selama ini pemerintah daerah baru sekedar memfasilitasi dalam bentuk pameran yang sifatnya insidental, seperti Pekan Raya Kabupaten Bekasi, dll.

BACA : Wakil Bupati Ingatkan Kepala Dinas, Camat dan Kades Perhatikan Pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM

“Sehingga nantinya, kalau ada yang datang ke Kabupaten Bekasi, mereka bisa tahu kemana harus membeli oleh-oleh atau produk unggulan Kabupaten Bekasi dan bukan hanya pada saat pameran saja,” ucapnya.

Salah satu lokasi yang mungkin bisa digunakan adalah Graha Pariwisata yang berada di area Komplek Stadion Wibawamukti. “Tetapi kalau bisa lahannya yang strategis, ramai dan dilalui angkutan umum,” kata dia.

Kalaupun di berada di lokasi yang belum strategis, sambungnya, maka pemerintah daerah harus membantu mepromosikan keberadaan pusat jual beli produk-produk unggulan Kabupaten Bekasi tersebut. (BC)

Baca Juga

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mendampingi Presiden Joko Widodo di lokasi tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran, Rabu (24/02).

Kemensos Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 1,8 M untuk Korban Banjir Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kementerian Sosial telah menggelontorkan bantuan logistik dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi. …

Vaksinasi Tahap Kedua, Kabupaten Bekasi Butuh 468.000 Dosis

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai bersiap melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Jumlah …