Kegiatan fasilitasi kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi yang selenggarakan di hotel IGLOO, Jl. Teuku Umar Cikarang Barat, Kamis (20/07) pagi.
Kegiatan fasilitasi kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi yang selenggarakan di hotel IGLOO, Jl. Teuku Umar Cikarang Barat, Kamis (20/07) pagi.

Dinas Koperasi dan UMKM Fasilitasi Bantuan Permodalan Bagi Pelaku Usaha di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT  – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi memberikan fasilitasi bantuan permodalan dari perbankan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UKMM) Kabupaten Bekasi. Fasilitasi itu dilakukan di hotel IGLOO, Jl. Teuku Umar Cikarang Barat, Kamis (20/07) pagi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan banyak UMKM di Kabupaten Bekasi yang terkendala persoalan modal. Oleh karenanya, dalam kegiatan itu Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melakukan mediasi dan menghadirkan narasumber dari pihak perbankan.

“Dengan dilakukannya fasilitasi tersebut diharapkan pelaku usaha mengerti dan memahami prosedur mengenai proses pinjaman di lembaga keuangan,” kata Entah Ismanto.

Pihaknya menginginkan agar pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi tidak hanya banyak secara jumlah, melainkan juga harus tangguh menjalankan usahanya karena mereka merupakan salah satu tulang punggung penggerak ekonomi.

“Selain fasilitasi, kita juga memberikan bantuan permodalan perijinan bagi pelaku usaha kecil sehingga diharapkan bisa memunculkan pelaku usaha atau wirausaha baru,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada sebanyak 2 ribu UMKM di Kabupaten Bekasi  dengan pelaku usaha sebanyak 238 ribu orang. “Pelaku usaha inilah yang nantinya akan terus dilakukan pembinaan agar usahanya terus berkembang,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Pemberian vaksin bagi para lansia di Distrik 1 Meikarta, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (18/03).

Kabupaten Bekasi Targetkan 187.252 Lansia Divaksin Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 187.252 lanjut usia (lansia) menjadi sasaran vaksinasi di Kabupaten Bekasi. …

Kunjungi Kabupaten Bekasi, DPR RI Dorong Pemerintah Percepat Pembelajaran Tatap Muka

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mendorong pemerintah segera merealisasikan …