pelaku curat polsek cikarang
pelaku curat polsek cikarang

Unit Reskrim Polsek Cikarang Tangkap Pelaku Curat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Unit Reskrim Polsek Cikarang menangkap seorang tersangka pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) berinisial ASN. Dia ditangkap di sebuah rumah kontrakan di RT 03/06, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin pada Senin (10/04) lalu sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari tangan ASN, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Vario berwarna putih tanpa plat, dua senjata mainan, satu buah kunci leter T berikut anak kunci dan satu buah kaleng celengan.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP Sukarman saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu. Dijelaskan olehnya, penangkapan terhadap ASN merupakan hasil pengembangan kasus Curat pada tanggal 18 Maret 2017 lalu yang dialami oleh korban bernama M. Rifai, warga Kp. Kali Ulu RT 05/03 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara.

“Setelah menerima laporan dari korban petugas langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. Akhirnya diketahui bahwa terduga pelaku pencurian adalah ASN dan DIK (DPO),” kata AKP Sukarman, Rabu (12/04).

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Cikarang untuk dilakukan pemeriksaan guna pengembangan. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KHUP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” kata AKP. Sukarman. (BC)

Baca Juga

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono didampingi Kanit Reskrim Polsek Cikarang, AKP Briyan W saat mengumpulkan orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang diamankan saat hendak hendak melakukan tawuran di Jl. Irigasi Pengairan, Perumahan GCC, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (07/08).

Orang Tua dan Guru dari 31 Pelajar yang Hendak Tawuran Dikumpulkan di Polsek Cikarang, Polisi Sampaikan Ini

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sejumlah orang tua dan guru dari 31 pelajar SMK yang hendak …

Santai dan penuh keakraban: Kepala Kepolisian Sektor Cikarang saat memimpin pertemuan dengan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, pedagang serta tukang becak dan kuli panggul yang kerap bertugas di sekitar simpang SCG dan Pasar Baru Cikarang di Pelataran Polsubsektor Pasar Baru Cikarang, Kamis (09/05) sore.

Polsek Cikarang Kumpulkan Tukang Ojek, Pengamen Jalanan dan Tukang Parkir, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kepolisian Sektor Cikarang mengumpulkan puluhan tukang ojek, pengamen jalanan, tukang parkir, …