Perlintasan kereta yang akan dibangun underpass oleh Pemerintah Pusat di Jl. Raya Bosih, Cibitung.
Perlintasan kereta yang akan dibangun underpass oleh Pemerintah Pusat di Jl. Raya Bosih, Cibitung.

Underpass Cibitung Mulai dibangun di Tahun 2018

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pembangunan Underpass Cibitung di perlintasan kereta api di Jl. Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung baru akan dimulai di tahun 2018. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, M. Suhup saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

BACA : Underpass Akan dibangun di Lemah Abang

“Iya jadi kemarin kita sudah rapat dan untuk pembangunan Underpass Cibitung itu sudah dianggarkan di tahun 2018,” kata Suhup, Rabu (12/04).

Ia menjelaskan pembangunan Underpass Cibitung terpaksa diundur dari rencana awal yang akan dibangun di tahun 2017 ke tahun 2018 karena pembebasan lahan yang dilakukan oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Sekarang menjadi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan-red) baru selesai di tahun 2016 lalu.

“Tetapi karena sekarang pembebasan lahannya sudah selesai maka dianggarkan oleh Pemerintah Pusat di tahun 2018,” jelasnya.

Menurut dia, dengan dibangunnya Underpass Cibitung diharapkan bisa mengurangi kemacetan di perlintasan tersebut. “Karena dari dari 300 ribu penduduk Cibitung sebagian besar tinggal di daerah sana dan disitu banyak sekali perumahan,” kata Suhup.

Selain itu, dengan adanya underpass dirasa mampu menjaga keselamatan warga, khususnya pengendara roda dua dan roda empat mengingat perlintasan tersebut masuk dalam kategori rawan. (BC)