Underpass Akan dibangun di Lemah Abang

Stasiun Lemah Abang
Stasiun lemah abang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi, diantisipasi dengan pembangunan underpass. Setelah perlintasan rel kereta api di dekat Stasiun Tambun dan Cibitung kini lokasi yang akan menjadi target pembangunan undeerpass adalah perlintasan rel kereta api di dekat stasiun Lemah Abang yang berada di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor mennjelaskan pembangunan underpass Lemah Abang akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat seperti halnya pembangunan underpass Tambun dan Cibitung sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang akan disiapkan.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi hanya mengalokasikan anggaran untuk pembebasan lahan yang nantinya akan ditangani oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi sementara pembangunannya akan dilakukan oleh Kementrian,” kata Cecep Noor.

Adapun anggaran yang akan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dari APBD 2017 sekitar Rp. 40 miliar. “Untuk sosialisasi, pengukuran, penilaian dan pembayaran nanti akan dilakukan oleh Tim Apresial,” ucapnya.

Pembangunan underpass, lanjutnya, ditujukan untuk mengantisipasi kemacetan yang biasa terjadi di perlintasan Jalan Lemah Abang Cibarusah terutama ketika ada kereta api yang melintas. (BC)

Pos terkait