Wakil Bupati Bekasi, Rohim Minaterja saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Cikarang Utara.
Wakil Bupati Bekasi, Rohim Minaterja saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Cikarang Utara.

Tinjau Pelaksanaan UN SMP, Wakil Bupati Pastikan Hari Pertama UN Berjalan Lancar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs)/sederajat di Kabupaten Bekasi, digelar mulai Senin (09/05) hingga Kamis (12/05) mendatang.

Guna memastikan kelancaran pelaksanaan UN, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Cikarang Utara, SMPN 2 Cikarang Selatan serta pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Don Bosco.

Dari peninjauan tersebut, Rohim  memastikan bahwa pelaksanaan UN SMP di Kabupaten Bekasi di hari pertama ini lancar. “Saya memantau ke SMP 1 Cikarang Utara, SMPN 2 Cikarang Selatan, serta UNBK di SMP Don Bosco. Alhamdulillah berjalan lancar dari pendistribusian soal dan juga anak-anak yang masuk juga masuk semua tanpa halangan,” katanya.

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Minaterja (tengah) saat meninjau lokasi pelakanaan UNBK di SMP Don Bosco didampingi Camat Cikarang Selatan, Enop Can (kiri)
Wakil Bupati Bekasi, Rohim Minaterja (tengah) saat meninjau lokasi pelakanaan UNBK di SMP Don Bosco didampingi Camat Cikarang Selatan, Enop Can (kiri)

Ia menjelaskan bahwa di Kabupaten Bekasi, pelaksanaan UN diikuti sekitar 4.987 siswa SMP/ MTs sederajat.

“Khusus untuk pelaksanaan UNBK ini baru swasta yang melakukan. Makanya saya datang kesini untuk melihat kesiapan UNBK di SMP Don Bosco Cikarang Selatan ini,” kata Rohim.

Ia mengatakan, tahun ini di Kabupaten Bekasi memang belum ada SMP negeri yang melaksanakan UNBK dan baru dilakukan oleh SMP swasta. “Ini memang masih terkendala masalah sarana dan prasarana. Nanti kita upayakan di tahun 2017 SMP Negeri di Kabupaten Bekasi sudah melaksanakan UN dengan sistem UNBK. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana agar kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi ini makin tahun makin meningkat” jelasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Sri Riyanti saat mendampingi Rohim Mintareja menjelaskan bahwa di Kabupaten Bekasi, pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP baru dilakukan 3 sekolah yaitu  SMP Don Bosco Cikarang Selatan, SMP Pelita Harapan, serta SMP Al Azhar Grand Wisata. Sementara untuk yang masih menggunakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) ada sebanyak 89 sekolah negeri dan 158 sekolah swasta. (DB)

Baca Juga

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau pelaksanan UNBK SMP, Selasa (23/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Plt Bupati Bekasi Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dilaksanakan secara serentak …

89 SMP Negeri di Kabupaten Bekasi Siap UNBK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman mengatakan 89 Sekolah Menengah …