Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan api di salah satu toko bangunan di Cikarang Selatan.
Petugas Pemadam Kebakaran saat berusaha memadamkan api di salah satu toko bangunan di Cikarang Selatan.

Toko Bahan Bangunan di Cikarang Selatan Terbakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Sebuah toko material di Jl. Raya Cikarang – Cibarusah, Kp. Pagaulan, RT 10/02 Desa Sukaresmi,  Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (08/05) malam terbakar. Sebanyak 14 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

“Nama toko material yang terbakar Borneo. Pemadam kebakaran sudah dikerahkan sebanyak 14 unit. 10 dari Damkar Kabupaten Bekasi, 2 dari Lippo Cikarang, 1  dari Ejip dan 1 dari Jababeka,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP. Endang Longla, Senin (09/05) pagi.

Dijelaskan olehnya bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Saat itu, karyawan Toko Borneo, Yanto yang  berada di kamar mes toko melihat dari kamar mandi lantai 2 ada api menyala dan menyambar atap kamar mes yang terbuat dari triplek.

“Dia kemudian teriak, meminta tolong ke teman-teman yang lain yang ada di dalam mes. Api sempat disiram dengan air kolam kamar mandi, namun api semakin membesar sehingga semua karyawan yang tinggal di mes berlarian dan teriak minta tolong kebakaran keluar toko,” papar Endang.

Mendengar teriakan karyawan toko Borneo, warga di sekitar lokasi pun berdatangan. Ayep alias Alam, warga RT 10/02 mengaku melihat kobaran api yang berasal dari belakang atas toko bahan bangunan semakin besar sehingga api  terus menyambar dan membakar bahan material bangunan lainnya seperti kayu dengan berbagai ukuran, teriplek, cat, dll.

Informasi yang BERITACIKARANG.COM, api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran pada Senin (09/05) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Rosid, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi menjelaskan bahwa kesulitan yang dihadapi saat memadamkan api di toko bahan bangunan tersebut disebabkan bahan material toko bangunan tersebut mudah terbakar.

“Kalau toko material terbakar sulit padamnya karena bahan-bahannya itu cat, kayu serta papan, itu mudah dan gampang terbakar api,” tuturnya.

Setelah api dipadamkan, petugas menurut Rosyid melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada material yang bisa kembali menimbulkan kobaran api. Petugas meninggalkan lokasi usai hujan turun mengguyur di sekitar lokasi kebakaran sekitar pukul 12.30 WIB.

Belum diketahui penyebab dan kerugian pemilik toko akibat peristiwa kebakaran tersebut. Hingga siang tadi, Indarayadi pemilik toko material Borneo sekaligus warga Jl. Pegangsaan 2 Perumahan Geen Garden, Kelapa Gading, Jakarta Utara belum bisa dimintai keterangan. (DB)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …