Plt Bupati Bekasi Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau pelaksanan UNBK SMP, Selasa (23/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau pelaksanan UNBK SMP, Selasa (23/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dilaksanakan secara serentak dari tanggal 22 – 25 April 2019. Di Kabupaten Bekasi, pelaksanaan UNBK diikuti 38.411 peserta dari 327 SMP baik negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK tidak ada kendala yang berarti, saya melihat persiapan dan antisipasi yang dilakukan Dinas Pendidikan sudah maksimal,” kata Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja usai meninjau pelaksanan UNBK di SMP Negeri 1 Cikarang Utara dan SMP Negeri 3 Cikarang Utara, Selasa (23/04).

Bacaan Lainnya

Selain memastikan pelaksanaan UNBK berjalan lancar, kunjungan Plt Bupati Bekasi juga sekaligus untuk memberikan semangat kepada para peserta yang sedang mengikuti ujian. Dirinya berharap, seluruh peserta UNBK mendapatkan hasil yang terbaik.

“Saya berharap para siswa siswi yang mengikuti ujian mendapatkan hasil terbaik sehingga kelak lahir generasi generasi yang dapat berkontribusi untuk membangun Kabupaten Bekasi” kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA Supratman mengatakan UNBK di tingkat SMP bukan hal baru. Sebab pelaksanaan UNBK di seluruh SMP di Kabupaten Bekasi sudah berlangsung sejak satu tahun lalu.

“Jadi ini tahun kedua sehingga sekolah-sekolah sudah memiliki pengalaman dalam pelaksanaan UNBK sehingga di tahun ini mereka sudah sangat siap dalam pelaksanannya,” kata dia.

Dia menambahkan, selain UNBK pihaknya juga tengah memonitor pelaksanaan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) yang dialakukan serentak di 1.000 SD yang digelar dalam waktu yang bersamaan dengan pelaksanaan UNBK. (BC)

Pos terkait