Tingkatkan PAD, Gali Potensi Pajak dan Retribusi Daerah

Layaknya hotel, hampir sebagian besar apartemen di Kabupaten Bekasi menyediakan sewa kamar baik harian, bulanan dan tahunan dengan tarif yang jauh lebih murah.
Layaknya hotel, hampir sebagian besar apartemen di Kabupaten Bekasi menyediakan sewa kamar baik harian, bulanan dan tahunan dengan tarif yang jauh lebih murah.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi.meminta Perangkat Daerah terkait untuk menggali potensi pajak dan retribusi daerah yang belum maksimal. Hal ini bertujuan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi terus meningkat.

BACA: Apartemen di Kabupaten Bekasi Disulap Jadi Hotel

Bacaan Lainnya

“Tentunya kita harus bekerja keras baik dijajaran Bapenda maupun perangkat daerah lainnya untuk menggali potensi pajak dan retribusi yang belum maksimal agar Pendapatan Asli Daerah kita meningkat,” kata Dedy Supriyadi.

Peningkatkan PAD, sambung Dedy, penting dilakukan sebagai salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Semoga ditahun berikutnya Pendapatan Asli Daerah kita akan meningkat tajam. Karena banyak potensi pajak dan retribusi daerah di kita yang bisa dikembangkan,” katanya.

BACA: Perbaikan Jalan Butuh Duit Banyak, Dani Ramdan Getol Gali PAD Baru

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan pengelolaan pendapatan tersebut akan dilakukan secara efektif dan transparan serta dipergunakan dengan bijak sekaligus tepat sasaran.

“Realisasi pendapatan  per tanggal 30 April 2023 sudah mencapai sebesar 22,19 persen. Itu  terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, serta lain-lain PAD yang sah,” tuturnya.

Pihaknya terus mendorong agar Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Bekasi terus bersinergi untuk menggali potensi pajak dan retribusi daerah  yang belum tereksplor. Juga mengidentifikasi kelemahan yang perlu diperbaiki. (riz)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait