Timnas Indonesia U-19 Waspadai Postur Tinggi Pemain Arab Saudi

Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-19 versus Arab Saudi U-19 di Hotel Grand Zuri Cikarang, Selasa (09/10).
Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia U-19 versus Arab Saudi U-19 di Hotel Grand Zuri Cikarang, Selasa (09/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mewaspadai pemain para pemain Arab Saudi karena mempunyai postur dan kekuatan fisik yang tinggi. Laga uji coba menghadapi Arab Saudi U-19 di Stadion Wibawa Mukti pada Rabu (10/10) besok dipastikan akan menjadi ajang mengukur kekuatan bagi Timnas Indonesia U-19.

BACA: Hadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Ini Persiapan dan Target Timnas Indonesia

Bacaan Lainnya

“Yang kami cari di laga nanti campuran, mulai dari organisasi permainan, pertahanan dan hingga menyerang, termasuk bagaimana menghadapi tim dengan pemain yang memiliki tinggi badan menjulang, tetapi tidak fokus di satu sisi” kata Indra Sjafri saat konferensi pers di Hotel Grand Zuri Cikarang, Selasa (09/10).

Indra mengatakan, dirinya telah memilih 23 pemain yang akan dibawa pada AFC Cup U-19 pada Oktober 2018 ini. “Pemainnya sudah ada, dan yang akan main nanti itu mereka yang akan main di AFC. Tentunya saya berharap baik tim kita maupun Arab mendapat banyak manfaat pada pertandingan ini,” ucap dia.

Sementara itu, Asisten Pelatih Tim U-19 Arab Saudi, Ahmad Almalki berharap para pemainnya mulai terbiasa menghadapi tim yang memiliki kekuatan dalam kecepatan.

“Di AFC nanti kami akan menghadapi salah satunya Malaysia, karakteristiknya tidak jauh dengan Indonesia. Maka kami berharap dapat pengalaman nanti,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, Dua skuad Tim Nasional Indonesia akan menjalani partai uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti pada Rabu (10/10) besok. Timnas U-19 akan menghadapi tim U-19 Arab Saudi pada pertandingan pertama, pukul 16.00 WIB. Sedangkan Timnas senior akan menjajal kekuatan Myanmar pada laga kedua, pukul 18.30 WIB. (BC)

Pos terkait