Sejumlah atap ruangan kelas di di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasirranji rapuh, bahkan plafon di ruang kelasnya bolong.
Sejumlah atap ruangan kelas di di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasirranji rapuh, bahkan plafon di ruang kelasnya bolong.

Perbaikan SDN 05 Pasirranji Dilakukan Tahun Depan, Ini Alasannya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Atap sejumlah ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasirranji di Kampung Cimahi, RT 002/006, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat rapuh, bahkan plafon di ruang kelasnya bolong. Sayangnya, jebolnya atap ruangan ini baru bisa diperbaiki tahun depan.

BACA: Hanya Berjarak 3 KM dari Kantor Bupati, Masih Ada Siswa SD Negeri Belajar di Ruang Kelas Tak Layak

“Pada prinsipnya soal perbaikan sekolah itu kita tidak bisa menentukannya sendiri. Tapi hal itu melibatkan dari Bappeda, Disdik dan dewan melalui proses musyawarah,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, Selasa (09/10).

Meski demikian, lanjutnya, ada beberapa sekolah yang sifatnya mendesak untuk segera diperbaiki sehingga akan dianggarkan ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.  “Seperti SDN 05 Passiranji. Sekolah ini segera kita perbaiki dan tim saya sudah turun ke lapangan,” ucapnya.

Selain sekolah tersebut, ada beberapa sekolah lainnya yang mendesak untuk direhab dan sudah diperjuangkan agar dapat segera diperbaiki melalui APBD 2019. Contohnya seperti SMPN 1 Muaragemobong, SDN Sirnajaya 02 dan beberapa sekolah lainnya

“Sekolah-sekolah yang mendesak untuk diperbaiki itu telah kami anggarkan tahun depan. Dan pasti kami perbaiki,” tegasnya. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi aplikasi android

Kabupaten Bekasi Siapkan Aplikasi Android Tampung Saran dan Keluhan Warga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana meluncurkan aplikasi berbasis android bernama Bebunge. Aplikasi …

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …