Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017 - 2022, Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja.
Bupati dan Wakil Bupati Bekasi periode 2017 - 2022, Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja.

Terseret Kasus Meikarta, Neneng Ajukan Surat Pengunduran Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi non aktif Neneng Hassanah Yasin akhirnya mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bekasi periode 2017-2022.

Surat itu pengunduran itu ditulis Neneng Hassanah Yasin secara pribadi dengan tanda tangan di atas materai Rp 6.000 dan telah diterima Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi pada Kamis (14/02) lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sunandar membenarkan hal itu. Menurutnya, surat tersebut langsung ditindaklanjuti di internal dewan, agar dapat dijadikan acuan terselenggaranya rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi.

“Suratnya sudah kami terima beberapa waktu lalu dan kemarin sudah dibahas diinternal pimpinan dewan,” kata Sunandar, Rabu (20/02) pagi.

Sunandar mengatakan, lembaganya saat ini tengah mengkonsultasikan surat pengunduran diri Neneng Hassanah Yasin ini ke Provinsi Jawa Barat. Tujuannya untuk menentukan langkah selanjutnya atas keputusan Neneng Hassanah Yasin yang mengundurkan diri sebagai Bupati Bekasi.

“Ini yang masih kita konsultasikan ke Pemprov Jawa Barat dan Kemendagri,” ungkapnya.

Menurut Sunandar, Neneng Hassanah Yasin mengundurkan diri agar lebih fokus pada persoalan hukum yang sedang ia hadapi. Selain itu, pengunduran dirinya dilakukan agar proses administrasi pada roda Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak terhambat.

“Bu Neneng Hassanah Yasin ingin lebih tenang dan fokus menghadapi kasusnya. Di sisi lain dia juga tidak ingin fungsi administrasi terganggu dan pembangunan di daerah cepat terealisasi,” papar Sunandar.

Diketahui, Neneng Hassanah Yasin dtetapkan sebagai tersangka dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Selasa 16 Oktober 2018. Neneng Hassanah Yasin ditangkap oleh petugas KPK pada Senin (15/10) malam dalam kasus dugaan suap perizinan Meikarta. Agar roda pemerintah tetap berjalan, posisinya kini telah digantikan Wakil Bupati Eka Supria Atmadja yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi. (BC)

Baca Juga

Sekda Kabupaten Bekasi, Uju saat melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan pejabat fungsional auditor Kabupaten Bekasi di Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Jum'at (22/03). | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Sekda Kabupaten Bekasi Lantik 6 Pejabat Fungsional Pengawas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju melantik enam pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan …

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat membuka RKPD Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di salah satu hotel di Kawasan Jababeka I, Kamis (21/03) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Musrenbang RKPD Kabupaten Bekasi 2020, Plt Bupati: Harus Tetap Tentukan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat …