Kasubnit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, IPDA Asep Saipullah saat mengecek u-turn yang dibuka oleh warga di Jl. Raya Urip Sumoharjo, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (20/02) siang.
Kasubnit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Bekasi, IPDA Asep Saipullah saat mengecek u-turn yang dibuka oleh warga di Jl. Raya Urip Sumoharjo, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (20/02) siang.

Bikin Macet, Pengguna Jalan Keluhkan U-Turn di Jl. Urip Sumoharjo

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi mengecek sejumlah putaran arah (u-turn) yang sebelumnya ditutup dan kembali dibuka oleh warga di Jl. Urip Sumoharjo, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (20/02) siang.

Dalam waktu dekat, polisi akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi untuk menutup kembali u-turn tersebut. Penutupan dilakukan menyusul banyaknya keluhan yang disampaikan pengguna jalan karena kerap mengakibatkan kemacetan lalu lintas dan rawan kecelakaan.

Salah seorang pengguna jalan, Faisal (42) asal Sukakarya berharap dengan ditutupnya kembali u-turn tersebut dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalur tersebut.

“Kalau bisa ditutupnya permanen, biar nggak bisa dibuka-buka lagi karena kalau pagi dan sore, titik kemacetan disini lumayan panjang,” kata dia.

Hal sama diungkapkan pengguna jalan lainnya, Wawan (38). Warga Kecamatan Kedungwaringin ini mengaku harus berhenti beberapa kali akibat banyaknya sepeda motor yang berputar arah di u-turn tersebut. Saat melaju di ruas jalan tersebut, mobilnya terhenti beberapa kali sehingga menghambat laju kendaraan.

“Dulu sih sudah ditutup dan nggak macet seperti sekarang. Kalo sekarang, saya beberapa kali berangkat dan pulang kerja jadi terhambat. Padahal muter disitu juga kan berbahaya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Dikejar-kejar Korban, Maling Motor Tabrakan Saat Bawa Kabur Hasil Curian

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Seorang pencuri sepeda motor berhasil dilumpuhkan setelah terlibat aksi kejar-kejaran di …

Kapolsek Cikarang, Kompol Sujono saat memeriksa dokumen kependudukan salah seorang penghuni kontrakan di Kp. Pulokapuk, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (21/10).

Cegah Terorisme, Tim Gabungan Razia Kontrakan di Cikarang Utara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Aparat gabungan dari unsur Polisi, TNI dan Satpol PP menggelar operasi …