Sempat Viral, Begal di Setu Ditangkap Polisi

Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal yang sempat viral karena aksi nekatnya di Jalan MT Haryono, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi ditangkap polisi.
Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal yang sempat viral karena aksi nekatnya di Jalan MT Haryono, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi ditangkap polisi.

BERITACIKARANG.COM, SETU  – Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal yang sempat viral karena aksi nekatnya di Jalan MT Haryono, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi ditangkap polisi.

Kapolsek Setu AKP Abdul Rasyid mengatakan peristiwa terjadi pada Jumat 23 Juni 2023 lalu sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu korban bernama Lilik Andriyanto baru pulang dari rumah temannya di daerah Cileungsi.

Bacaan Lainnya

BACA: Pengendara Motor di Setu Ditendang Begal Hingga Jatuh, Lalu Motornya Diambil

“Saat melintas di tempat kejadian tiba-tiba bagian dashboard sepeda motor sebelah kanan ditarik oleh orang tidak dikenal sehingga korban terjatuh,” kata Abdul Rasyid saat gelar perkara di Mapolsek Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis (10/08).

Saat itu korban kemudian diancam oleh pelaku menggunakan senjata tajam sehingga tak berani melawan. Sesaat kemudian, pelaku pun meninggalkan lokasi dan membawa kabur motor korban.

“Kemudian, saat korban bangun, pelaku langsung mengancam korban dengan senjata tajam jenis celurit dan pelaku lain membawa kabur sepeda motor korban,” ungkapnya.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengindentifikasi serta mengamankan satu dari empat orang pelaku pada pada Minggu 30 Juli 2023.

“Pelaku yang berhasil diamankan berinisial TVH. Saat ini pihak kepolisian masih mengejar tiga pelaku lainnya, yakni IB, DA dan juga TA,” kata dia.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Metro Bekasi, AKBP Gogo Galesung menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan jalanan dengan menghindari jalan sepi dan gelap.

Ia menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam apabila ada pihak yang meresahkan warga atau kepolisian. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait