Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti

Puasa, Wakil Ketua Dewan Ingatkan Pelayanan Publik di Kabupaten Bekasi Kudu Tetap Optimal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mengingatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas memberikan pelayanan terhadap masyarakat agar tetap semangat melayani dengan maksimal di bulan suci Ramadhan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Jejen Sayuti mengatakan puasa jangan dijadikan alasan bagi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua OPD mengurangi kualitas pelayanan.

“Artinya, moment Ramadan jangan dijadikan alasan untuk OPD bermalas-malasan. Tetap berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat karena itu juga bagian dari amal kebaikan kita,” kata Jejen Sayuti, Selasa (07/05).

Menurutnya, OPD yang ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Badan Pendapatan Daerah.

“Jadi jangan waktunya pulang sudah tidak dikantor,kasihan masyarakat kita yang sudah jauh-jauh datang ke kantor pelayanan ketika dikantor sudah tidak ada petugasnya,” kata dia.

Pihaknya juga menghimbau kepada OPD dan satuan pelayanan masyarakat lainnya tetap berkomitment memberikan pelayanan yang terbaik, mulai dari pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ataupun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), pelayanan oleh Pemerintah Kecamatan dan lain sebagainya.

“Pokoknya semua pegawai dan anggota DPRD wajib melayani masyarakat tidak ada alasan apapun karena rakyat adalah raja,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan jika masyarakat ada yang dirugikan dan tidak puas oleh pelayanan yang diberikan oleh OPD di Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi diharapkan bisa melaporkannya ke DPRD agar bisa ditindaklanjuti.

“Laporkan ke kami jika ada pelayanan yang tidak baik, pasti DPRD akan menindaklanjutinya,” tutup Jejen. (BC)

Baca Juga

Kecelakaan lalu lintas di Jl. Yos Sudarso, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (07/04) pagi

Januari – Agustus, 32 Orang Tewas Akibat Laka Lantas di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tercatat 32 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi …

Rapat paripurna internal dengan agenda pembahasan usulan fraksi-fraksi dari partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Kabupaten Bekasi, Kamis (12/09).

DPRD Kabupaten Bekasi Umumkan Susunan Fraksi, Satu Parpol Belum Ambil Sikap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 menggelar rapat …