Kelelahan, Ketua KPU Dilarikan ke RSUD Kabupaten Bekasi

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin saat dilarikan petugas ke RSUD Kabupaten Bekasi, Selasa (07/05).
Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin saat dilarikan petugas ke RSUD Kabupaten Bekasi, Selasa (07/05).

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin ambruk saat break rapat pleno rekapitulasi prolehan suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Bekasi, Selasa (07/05) sore.

Akibatnya, Jajang harus dilarikan ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan perawatan medis. “Sakit di bagian lambung. Jadi pas buka puasa tadi tiba-tiba ngedrop badannya dan sekarang sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Bekasi, Titot Suheryanto.

Bacaan Lainnya

Faktor kelelahan karena rapat pleno yang berlangsung secara marathon dan alot juga disinyalir menjadi penyebab Ketua KPU Kabupaten Bekasi tumbang. “Karena kelelahan juga apalagi tadi malam kan pleno sampai jam 3 pagi dan baru tidur jam 6-an,” imbuhnya.

Diketahui, sejak pleno tingkat Kabupaten pada Jum’at tanggal 03 Mei 2019 lalu hingga kini masih ada 3 dari 23 PPK yang belum tuntas diplenokan KPU Kabupaten Bekasi, yakni PPK Karang Bahagia, PPK Babelan dan PPK Tambun Selatan. Sedangkan sesuai jadwal, rapat pleno tingkat kabupaten/kota berakhir hari ini atau tanggal 07 Mei 2019.

Koordinator Divisi Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi mengatakan hingga pukul 19.30 WIB rapat pleno rekapitulasi prolehan suara Pemilu serentak 2019 tingkat Kabupaten Bekasi masih break. Rapat pleno dapat dapat dilanjutkan dengan dipimpin 3 komisioner KPU lainnya agar kuorum. “Harus ada 3 komisioner yang memimpin biar kuorum,” kata dia.

Sementara, Arif Noorman Nasir, Komisioner KPU Kabupaten Bekasi menuturkan sidang pleno tetap berlanjut meski tanpa dihadiri Ketua KPU Kabupaten Bekasi. “Pleno tetap berlanjut dengan membahas hasil kecamatan Karang Bahagia dan kami rasa sidang juga memenuhi sudah kuorum,” ungkapnya. (BC)

Pos terkait