Peringatan Haornas, Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat ‘Ayo Olahraga’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memperingatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke XXXIV di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (12/09).

Kasubag Humas Pemkab Bekasi, Ramdan Nurul Ikhsan menjelaskan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat, maka Kemenpora secara resmi meluncurkan gerakan ‘Ayo Olahraga’.

Bacaan Lainnya

“Dengan gerakan ‘Ayo Olahraga’ ini diharapkan semua komponen bangsa bisa bahu membahu menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk hidup aktif melalui olahraga,” kata Ramdan.
Dijelaskan olehnya, terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi, yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang.

“Dalam kesempatan itu, Bupati juga juga menyerahkan penghargaan bagi atlet berprestasi di Kabupaten Bekasi yang diwakili oleh atlet olahraga beladiri pencak silat dan sepak bola,” kata dia. (BC)

Pos terkait