Peringatan HAORNAS Ke-36: Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja

Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019 di Plaza Pemda Bekasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (30/09).
Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019 di Plaza Pemda Bekasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (30/09).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36 tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2019 diperingati dengan upacara di Plaza Pemda Bekasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (30/09).

Upacara dihadiri oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja selaku pembina upacara, Sekretaris Daerah Uju, unsur muspida dan muspika, para atlet, pelajar, dan pegiat olahraga di Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Dalam sambutannya, Eka mengungkapkan bahwa tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, yang menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menurutnya, pembangunan dalam olahraga tidak hanya meliputi jasmani, tetapi juga rohani. “Dengan sehat rohani, kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi  Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju,” ujarnya.

Gerakan Ayo Olahraga ini, dilaksanakan secara massif dan meluas ke semua lapisan masyarakat. Menurutnya, semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga ini diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” katanya.

Terakhir, Eka mengucapkan terima kasih kepada insan olahraga dan unsur masyarakat yang mendukung olahraga nasional. “Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi, serta untuk rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga,” ucapnya.

Di akhir acara, dilakukan pemberian penghargaan POPWILDA 2019  kepada atlet berprestasi secara simbolis diiringi lagu Mars HAORNAS dan Patriot Olahraga. Penerima penghargaan yakni Ryan Febrian pemenang juara 1 putra cabor pencak silat, Bilqis Rohadatul A. pemenang juara 1 beregu putrid cabor voli, dan Salwa Sabrina Z. sebagai juara 2 beregu putri cabor basket.

Selanjutnya, Eka bersama dengan unsur muspida dan para tamu undangan yang hadir melakukan senam Sekoper Cinta dan senam Maumere di lapangan Plaza Pemda Bekasi. (BC)

Pos terkait