Kucing Terperosok Ke Lubang Bekas Sumur, Warga Cikarang Timur Lapor Damkar

Proses evakuasi kucing yang terperosok ke dalam lubang bekas sumur bor di Cikarang Timur oleh petugas pemadam kebakaran, Minggu (29/09) malam.
Proses evakuasi kucing yang terperosok ke dalam lubang bekas sumur bor di Cikarang Timur oleh petugas pemadam kebakaran, Minggu (29/09) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Menjadi petugas pemadam kebakaran tak hanya membantu masyarakat menangani kebakaran. Kewajiban pemadam lainnya adalah menyelamatkan nyawa manusia maupun satwa.

Kejadian unik penyelamatan satwa dialami petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi pada Minggu (29/09) malam.

Bacaan Lainnya

Seekor kucing peliharaan dilaporkan terperosok di sebuah lubang bekas sumur di wilayah Kecamatan Cikarang Timur dengan kedalam kurang lebih 5 meter.

“Lubangnya kecil karena lubang bekas sumur bor dan orang nggak bisa masuk ke dalamnya,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho.

Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi langsung bergerak ke lokasi. Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

“Kita bikin kaya mata kail agak besar dari besi, terus kita tarik pelan-pelan. Allhamdulillah kucing tersebut akhirnya dapat kami evakuasi dengan selamat,” tuturnya.

Kevin, sang pemilik kucing mengaku menghubungi Damkar karena tidak ada lagi orang yang bisa membantunya mengangkat kucing kesayangannya itu dari lubang di halaman belakang rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Damkar, karena mau peduli bukan hanya dengan sesama manusia, tapi juga kepada hewan,” kata Kevin. (BC)

Pos terkait