Proses evakuasi kucing yang terperosok ke dalam lubang bekas sumur bor di Cikarang Timur oleh petugas pemadam kebakaran, Minggu (29/09) malam.
Proses evakuasi kucing yang terperosok ke dalam lubang bekas sumur bor di Cikarang Timur oleh petugas pemadam kebakaran, Minggu (29/09) malam.

Kucing Terperosok Ke Lubang Bekas Sumur, Warga Cikarang Timur Lapor Damkar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Menjadi petugas pemadam kebakaran tak hanya membantu masyarakat menangani kebakaran. Kewajiban pemadam lainnya adalah menyelamatkan nyawa manusia maupun satwa.

Kejadian unik penyelamatan satwa dialami petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi pada Minggu (29/09) malam.

Seekor kucing peliharaan dilaporkan terperosok di sebuah lubang bekas sumur di wilayah Kecamatan Cikarang Timur dengan kedalam kurang lebih 5 meter.

“Lubangnya kecil karena lubang bekas sumur bor dan orang nggak bisa masuk ke dalamnya,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho.

Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi langsung bergerak ke lokasi. Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

“Kita bikin kaya mata kail agak besar dari besi, terus kita tarik pelan-pelan. Allhamdulillah kucing tersebut akhirnya dapat kami evakuasi dengan selamat,” tuturnya.

Kevin, sang pemilik kucing mengaku menghubungi Damkar karena tidak ada lagi orang yang bisa membantunya mengangkat kucing kesayangannya itu dari lubang di halaman belakang rumahnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas Damkar, karena mau peduli bukan hanya dengan sesama manusia, tapi juga kepada hewan,” kata Kevin. (BC)

Baca Juga

Kebakaran Pabrik Plastik di Jababeka Berhasil Dipadamkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Api yang melalap pabrik plastik PT. Dynaplast Plan 9 di Kawasan …

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi didampingi petugas Jasa marga saat mengecek pemicu timbulnya api di truk container yang melintas di KM 35+900 Tol Jakarta Cikampek, Rabu (19/06) sore.

Truk Container Nyaris Ludes Terbakar di Tol Jakarta Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebuah truk container bernomor polisi B 9855 UIV nyaris ludes terbakar …