Pemkab Bekasi Kurban 74 Ekor Sapi ke Masjid, Ponpes hingga Panti Asuhan di Desa Terpencil

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyerahkan hewan kurban sebanyak 74 ekor sapi pada Idul Adha 2023 ini.

Hewan kurban tersebut diserahkan kepada pengurus masjid, ponpes hingga panti asuhan untuk dibagikan kepada masyarakat di desa-desa terpencil di wilayah Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

BACA: Stok Hewan Kurban di Kabupaten Bekasi Dipastikan Aman

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan sebelum melaksanakan ibadah solat Idul Adha di masjid Agung Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis (29/06) pagi.

“Alhamdulillah tahun ini tidak kurang 74 ekor sapi terkumpul dan hari ini sudah disalurkan ke DKM, Pesantren, Yayasan Yatim Piatu sesuai permintaan atau permohonan yang kami terima,” kata Dani.

Hewan kurban itu berasal dari sumbangan atau hasil penggalangan dana para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemkab Bekasi dan sebagian diantaranya berasal dari perusahaan-perusahaan.

“Semoga momentum hari raya idul adha ini menjadi inspirasi bagi umat islam, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi agar selalu taat beribadah kepada Allah SWT, dan dengan berkurban dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Mudah-mudahan dari tahun ke tahun jumlahnya bisa terus meningkat,” ungkapnya.

Dua Jamaah Haji Kabupaten Bekasi Wafat di Tanah Suci

Selain berkurban, Dani mengatakan momen penting lainnya di Idul Adha 1444 H ini adalah ibadah haji. Pemkab Bekasi terus mendoakan agar jamaah haji Kabupaten Bekasi yang tengah melakukan ibadah di tanah suci terus diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah wajib, maupun sunnah dengan khusyuk dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

BACA: Cuaca Panas Jelang Wukuf di Arafah, Jamaah Haji Kabupaten Bekasi Dipastikan Sehat

“Sampai hari ini tercatat dua orang jamaah haji wafat di tanah suci dan selebihnya masih terus beraktivitas dan mendapatkan pendampingan serta pengawalan yang intens dari Pemkab Bekasi. Semoga saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah haji terus diberikan kesehatan, kekuatan kelancaran dalam melaksanakan ibadah hajinya dan pulang dengan menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait